Asik BBM , Motor Raib Digondol

 233 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG, KS –Apes yang dialami Ahmad Normansyah (24), saat sedang asik bermain Blackberry Mesenger (BBM), sepeda motor  Merk Yamaha Mio sporty warna biru, bernopol BG 2995 IE milinya, raib digondol  kawanan pencuri.

Pristiwa yang menimpa mahasiwa perguruan tinggi swasta di salah satu Kota Palembang ini, berawal saat dirinya pulang dari berkumpul bersama teman-temannya, Sabtu (18/1), sekitar pukul 22.00 WIB.

Informasi yang didapat, saat korban baru saja sampai dikontraknya di Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I Palembang. Seperti biasa, korban langsung memarkirkan sepeda motornya di depan kontrakan, yang sudah satu tahun ditempatinya itu.

Korban yang berada diruang depan, sedang asik bermain BBM yang ada di handphonenya. Tak diduga, rupanya kawanan pencuri kendaraan bermotor (Curanmor) sudah mengintai motor korban. Sekitar pukul 22.30 WIB, korban mendengar suara mencurigakan yang berasal dari luar kontrakannya.

Setelah korban mengecek keluar kontrakan, rupanya sepeda motor korban sudah raib digondol maling. korban yang sempat melihat pelaku lari keluar Jalan Demang Lebar Daun, dengan meminjam motornya temannya  langsung mengejar pelaku, namun sayang setelah mengejar pelaku hingga ke Tangga Buntung, korban kehilangan jejak.

“Saya sempat mengejar dia (pelaku-red), namun setelah di daerah Tangga Buntung pelau  menghilang dan tidak berhasil menemukan motor saya, setelah mengejarnya, saya langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolsekta Ilir Barat I Palembang,” ujarnya.

Lanjut Normansyah, pelaku pencurian sempat akan membawa kabur satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja, milik seorang penghuni kontrakan lainnya, yang merupakan seorang anggota Polisi yang berdinas di Mapolda Sumsel.

“Kunci motor Ninja yang berada disamping kontrakan saya, sudah dirusak oleh pelaku, namun karena terburu-buru, pelaku tidak sempat membawanya. Atas kejadian tersebut, korban harus merelakan motor seharga Rp 8 juta miliknya dibawa kabur pencuri. Saya meminta agar pelaku pencurian agar dapat ditangkap, karena didaerah sini sering terjadi pencurian motor,” tutur mahasiswa tingkat semester akhir ini.

Kapolsekta Ilir barat I Palembang, Komisaris Polisi (Kompol) Budi Santoso, melalui Kepala Unit Reskrim (Kanit Reskrim), Inspektur polisi dua (Ipda) Sungkono, membenarkan adanya laporan tersebut.

“Keterangan korban sudah kita ambil, mudah-mudahan para pelaku yang kerap mencuri motor di tempat kejadian perkara (TKP), bisa ditangkap secepatnya dan untuk warga lainnya kita menghimbau, agar memasang kunci pengaman tambahan untuk kendaraanya masing-masing,” jelas Sungkono.

 

Teks     : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster