Air RSUD Kayuagung Berkarat

 385 total views,  2 views today

Iskandar Bupati OKI sedang berdialog dengan pasien rawat inap di RSUD Kayuagung.

Iskandar Bupati OKI sedang berdialog dengan pasien rawat inap di RSUD Kayuagung.

KAYUAGUNG I KS-Pada sidak hari ke-2 masuk kerja, Bupati OKI, Iskadar mendapatkan laporan dari pasien kalau air di RSUD Kayuagung yang berkarat.

Iskandar juga meninjau layanan pasien rawat jalan mulai dari proses administrasi hingga pemeriksaan pasien. Berikutnya, ia meninjau langsung beberapa ruang perawatan pasien dari sal anak hingga sal perwatan umum. Ia pun berkesempatan berbincang dengan para pasien yang sedang di rawat.

”Kalau fasilitas dan pelayanan rumah sakit sudah cukup, tetapi kondisi air di rumah sakit ini  tidak layak. Lihatlah, kondisi air berkarat sehingga tidak layak untuk pasien,” cetus pasien yang sedang di rawat di RSUD Kayuagung.

Kondisi inipun diakui Direktur RSUD Kayuagung, dr Nazori, saat ditemui Kabar Sumatera diesel-sela kunjungan Bupati OKI.

“Inilah kenyataanya. Walaupun fasilitas air di rumah sakit ini cukup, tetapi kondisi airnya berkarat, karena diambil dari sumur bor, bukan dari PDAM, sehingga kondisi kamar mandi dan lantai itu berkarat, akibat air yang dari sumur bor,” cetus Nazori beberapa hari lalu.

Ucap Nazori, pihak RSUD terus mengupayakan penyaringan air agar lebih bersih dan jernih namun hasilnya tidak maksimal.

“Karena kondisi air berwarna kuning dan berkarat, sudah kita saring tetapi hasilnya tidak maksimal, kalau beberapa bagian yang menggunakan air permukaan hasilnya bagus seperti pada bagian mata, paviliun dan rumah dokter, namun pada bagian lain menggunakan sumur bor dan airnya kuning berkarat,” terangnya.

Selama ini memang pihak RSUD Kayuagung mengharapkan adanya instalasi air bersih dai PDAM, namun hingga kini belum ada jaringannya. Sementara ini instalasi air bersih dari PDAM dari wilayah Srinanti jaraknya cukup jauh.

“Kita minta Bupati agar membangunkan  Water Treatmen, sehingga pelayanan air bersih untuk pasien maksimal dan bersih,” pintanya.

Bupati OKI Iskandar menyampaikan, kunjunganya ke RSUD Kayuagung memang sudah direncanakan setelah dirinya dilantik menjadi Bupati.

“Kunjungan ini sudah direncanakan, dari hasil kunjungan ini kita dapat melihat langsung kekurangan-kekurangan dari pelayanan publik terutama pelayanan pasien di RSUD Kayuagung,” ujarnya.

 

TEKS       : DONI AFRIANSYAH

EDITOR: RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster