Sofa Impor Dominasi Penjualan

 189 total views,  6 views today

Ilustrasi Sofa Impor

Ilustrasi Sofa Impor

// Informa Proyeksikan Penjualan Furnishing Naik 20%

PALEMBANG KS-Informa Innovative Furnishings yang berada di lantai III Palembang Indah Mal (PIM) Palembang, yang merupakan pusat penjualan furniture, dan rumah tangga tahun ini memproyeksikan kenaikan penjualan furnishing all item hingga 20% dibandingkan tahun sebelumnya. Khusus ditahun 2013 penjualan didominasi sofa impor dengan kontribusi mencapai 60%.

“Department leaving seperti sofa ternama berasal dari Itali, Belgia, Jerman dan Cina menduduki posisi teratas memberikan kontribusi terhadap pendapatan. Disusul department office berupa meja, kursi kantor dan lainnya dan department accecories,” kata Supervisor Informa Innovative Furnishings, Eva Nindya, Jumat (17/1).

Secara trafik, lanjut dia, tingkat kunjungan masyarakat maupun member ke Informa Innovative Furnishings mencapai 5000 orang dengan asumsi kunjungan per hari mencapai 400 orang. Sedangkan pada saat long weekend tingkat kunjungan menyentuh angka 1000 orang.

Kendatipun trafik kunjungan pada kondisi normal, kata dia, namun berdasarkan closing transaksi menunjukkan peningkatan besaran jumlah transaksi.

“Ya, biasanya transaksi yang dibukukan hanya 40%. Namun kini transaksi mengalami kenaikan menjadi 60%. Artinya ini menandakan potensi konsumtif masyarakat masih terbilang sangat besar,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, sudah ada sekitar 15.000 orang yang menjadi member Informa dengan asumsi sekitar 75% member dinyatakan aktif melakukan transaksi.

Dia menegaskan, ditahun ini pihaknya menargetkan penambahan member Informa hingga 30% dari jumlah member Informa yang ada saat ini.

“Banyak keuntungan yang didapat jika menjadi member diantaranya mendapatkan potongan harga hingga 30%. Sementara non member tidak mendapatkan potongan apa-apa. Selain itu member juga mendapatkan 1 poin jika melakukan pembelian minimal Rp100.000 dan itu berlaku kelipatan,”jelasnya.

Untuk menjadi member Informa, kata dia, cukup menyertakan identitas diri dan membayar registrasi sebesar Rp 100.000. Masa aktif member berlaku selama satu tahun ke depan.

“Setelah dinyatakan sebagai member, tentunya mereka dapat langsung merasakan benefit yang diberikan seperti spesial price hingga diangka 70%. Bagi member, setiap belanja Rp 8juta akan mendapatkan satu set pisau dapur,” katanya.

Sementara itu, Deputi Staf Manager Informa Innovative Furnishings, Taufik menambahkan setiap adanya moment tertentu, pihaknya senantiasa melangsungkan berbagai event guna mendongkrak penjualan.

“Seperti saat ini, kami melangsungkan program menyambut imlek dengan menampilkan accecories beragam, hingga spesial price bagi produk dan item tertentu saja seperti sofa, karpet dan lainnya,”ujarnya.

 

TEKS : ROMI MARADONA

EDITOR : IMRON SUPRIYADI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster