Pendidikan di OKI Memprihatinkan

 298 total views,  2 views today

 

KAYUAGUNG I KS-Kegiatan workshop matematika dahsyat Indonesia yang diadakan oleh yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara bekerjasama  Dinas Pendidikan (Disdik) Ogan Komering Ilir (OKI)  berlangsung meriah. Ratusan peserta begitu gembira dan bersemangat menyimak materi yang disampaikan oleh Master Fahrur Hadisiswoyo. Peserta menilai, biaya yang dikeluarkan sangatlah murah dibandingkan nilai dari materi matematika dahsyat serta motivasi yang didapatkan.

Workshop dilangsungkan di gedung Kesenian kayuagung OKI, ratusan peserta orang tua dan siswa dan  guru matematika yang mewakili seluruh sekolah  se- kab OKI mengikuti kegiatan itu

Materi workshop berisi rumus-rumus matematika dahsyat. Dalam hitungan singkat, para peserta mampu memahami berbagai rumus matematik yang tergolong sulit. Selain rumus  matematika super cepat, Master Fahrur juga menyampaikan materi motivasi yang diselingi joke-joke motivasi. Bahkan, sebagian besar dari materi yang disampaikan itu berisi motivasi super.

“Anda tidak perlu berpikir, cukup mendengar, melihat, dan tersenyum. Bapak-Ibu sekalian tinggal menerima ilmu, tidak usah mencari,” ujar Fahrur.

Badiah, salah satu peserta workshop mengaku sangat bangga dapat mengikuti kegiatan tersebut. Dia mengatakan, tidak pernah mendapatkan materi seperti yang diajarkan dalam workshop tersebut. Bahkan, uang  tidak berarti dibandingkan dengan manfaat ilmu dan motivasi yang didapat.

“Saya merasa lebih bersemangat dan termotivasi untuk mengabdi, mendidik anak-anak,” katanya senang.

Kepala Dinas  Pendidikan H Qomarus Zaman  mengatakan, jika kegiatan workshop untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas para guru  sekolah dasar (SD) di Kabupaten OKI. Sebab, selama ini kemampuan guru masih belum ideal.

”Kegiatan ini untuk kepentingan peningkatan kualitas guru,” tegasnya

Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar SE yang hadir dalam kesempatan itu berkata, mutu pendidikan  di OKI sangat memprihatinkan sebab secara rangking  masih sangat jauh dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lainnya yang ada di Sumatera Selatan.

Ia  mengintruksikan Dinas Pendidikan OKI untuk memberikan yang terbaik bagi para guru-guru yang mengajar dan memberikan transport bagi guru yang mengajar  jauh dari sekolah. Juga  segera berikan sertifikasi guru yang telah melengkapi persyaratan.

 

TEKS       : DONI AFRIANSYAH

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster