Kabar Sumatera Gelar Maulid Nabi Bersama TPA

 246 total views,  2 views today

Foto Saat Anak-Anak TPA Lomba Membaca Al-qur'an

Foto Saat Anak-Anak TPA Lomba Membaca Al-qur’an

LAHAT KS-Dalam rangka peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh tanggal 14 Januari 2014, Harian Umum Kabar Sumatera ikut serta dalam memperingati hari besar Islam tersebut bersama anak-anak Taman Kanak-kanak Pengajian Alqur’an (Tk-TPA) Thoriqussalam yang berada di bandar jaya, Kamis (16/1).

Kali ini, peringatan kelahiran nabi ini, KS bersama TPA tersebut mengadakan beberapa perlombaan yakni Membaca Alqur’an, Nasyid, Serta Bacaan Sholat guna meningkatkan ilmu keagamaan bagi anak-anak TPA yang dipimpin oleh Hj Hafsah Safei’I.

Di TPA ini terdapat 3 uatadzah dan 2 orang ustadz yang selalu mengabdi kepada anak TPA guna memberikan ilmu agama bagi anak-anak, sedangkan santrinya bejumlah 65 santri.

Pimpinan TPA Thoriqussalam Hj Hafsah Syafe’I dalam ceramahnya menyebutkan, bahwa, pentingnya maulid nabi ini agar anak-anak selalu mengingat riwayat hidup nabi muhammad dari lahir hingga meninggal dunia.

“Cucu-cucuku murid TPA, jangan pernah kalian mempiaskan riwayat nabi kita, karena nabi Muhammad adalah tauladan kita, untuk itu jangan sampai kalian tidak tahu bagaimana kisah hidup nabi kita tersebut,” tuturnya.

Hafsah berpesan, contohlah Nabi Muhammad yang tidak pernah berbohong kepada orang, untuk itu contohlah, jangan pernah kalian bohongi orang tua, karena sifat pembohong sangat dibenci.

“Banyak kisah dan tauladan yang patut kita contoh dari nabi, mari satu persatu kita contoh dalam kehidupan kita, serta mari kita perdallam juga kisah nabi siapa tahu nanti ada orang yang minta jelaskan tentang kelahiran nabi Muhammad,” pesan hafsah kepada anak-anak TPA.

 

TEKS/FOTO    : JUMRA ZEFRI

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster