Jalan Berlubang Bahayakan Pengendara

 179 total views,  2 views today

Ilst. Jalan Rusak | Dok KS

Ilst. Jalan Rusak | Dok KS

MUARAENIM, KS-Salah satu ruas Jalan PJKA atau lebih dikenal Jalan Komplek SS, Tanjungenim dikeluhkan pengendara yang melintas di jalan itu. Pasalnya hampir semua badan jalan rusak parah dan berlubang. Seperti yang terjadi disetiap titik jalan menuju Jalan Linggga Raya, disitu tampak lubang besar menganga cukup lebar, sekitar dua meter pesegi.

Ketika masuk musim penghujan seperti saat ini, lubang tersebut tergenang air dan pastinya akan membahayakan pengendara yang melintas. Sehingga dianjurkan bagi pengendara yang mau melintas, harus ekstra hati-hati melewati lokasi itu. Informasi yang dihimpun, sebelumnya pernah terjadi pengendara yang jatuh, karena terjebak dalam lubang yang ada di jalan tersebut.

“Pernah ada salah satu pengendara sepeda motor yang melintas di jalan tersebut, terjatuh karena terjebak dalam lubang yang dipenuhi genangan air. Mungkin pengendara itu mengira lubang tidak dalam, padahal cukup dalam kira-kira 30 centimeter,” kata Ardan (33), salah seorang warga yang setiap hari melintas di jalan tersebut ketika dibincangi, Jumat (17/1).

Menurutnya, kerusakan jalan di lokasi itu hampir satu tahun lamanya. Namun, tidak kunjung diperbaiki. Awalnya memang sedikit, tapi lama-lama semakin parah. Aspal yang rusak tambah melebar dan lubangnya tambah dalam.

Terlebih lagi menurutnya, jika musim hujan seperti sekarang ini di lokasi itu, menjadi becek dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah lebar lubangnya, karena banyak kendaraan roda empat yang penuh dengan muatan sering melintas, seperti bus-bus perusahaan yang mengangkut karyawan di tambang. “Seharusnya instansi terkait tanggap dan peka terhadap kondisi ini,” ucapnya.

Hal senanda dikatakan Imam (45), sebagai pengguna jalan yang setiap hari melintas di tempat itu, ia mengaku sangat prihatin dengan kondisi jalan tersebut. Kata dia, di daerah ini masih banyak ditemukan jalan dengan kondisi yang sama, namun lepas dari perhatian pemerintah.

“Kita prihatin dengan kondisi di jalan dibeberapa titik di Tanjungenim, masih ada ditemukan jalan rusak seperti di sekitar Pasar Baru Tanjungenim dan Jalan Lintas Tegal Rejo arah BTN, bahkan ditempat itu belum lama di aspal,” tukasnya.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster