Caleg Dilarang Pasang Atribut di Gardu Listrik

 269 total views,  2 views today

listrik

  • Bisa Sebabkan Aliran Listrik Terganggu

PAGARALAM KS-Upaya mengantisipasi adanya berbagai fasilitas  ataupun kegiatan para caleg yang kerap memasang atribut di sembarang tempat maupun pada fasilitas umum, terutama milik PLN. Jajaran PLN Ranting Kota Pagaralam melayangkan surat pemberitahuan kepada KPU. Demikian diungkapkan Manager PLN Ranting Kota Pagaralam, Edi Budianto, Jumat (17/1).

Menurutnya, demi mengantisipasi adanya kebocoran yang mengakibatkatn tegangan pada gardu listrik, pihaknya  mengimbau kepada KPU agar dapat memberikan teguran kepada caleg maupun calon DPD.

“Dalam pengamatan kami, tidak sedikit dari jumlah gardu listrik di Pagaralam telah menjadi tempat para caleg memasang atribut mereka tanpa mengindahkan maupun memeperhatikan pengaharu adanya pengurangan pasokan aliran listrik yang ada,” sebutnya.

Untuk itu kata Edi, pihaknya mengimbau agar di setiap area  yang beraliran listrik  jangan sampai dikotori termasuk oleh gambar-gambar caleg.

“Diminta pihak KPU agar dapat secepatnya menindak hal itu, mengingat pihaknya telah memberikan surat imbauan guna mengantisipasi bertambah banyak lagi para caleg yang memasang atribut di lokasi dimaksud,” tegasnya.

Lanjutnya, walaupun kegiatan ini tergolong dianggap bukan pelanggaran, tetapi dinilai telah menganggu kenyamanan pelanggan. Bahkan dapat menyebabkan kerusakan pada aliran listrik hingga terjadinya tegangan rendah.

“Kami mengharapkan agar para caleg dapat memahami apa yang sudah kita lakukan demi keamanan dan kenyamanan para pelanggan PLN,” harapnya.

Terpisah, Ketua Panwaslu, Haidir Murni SH menyatakan, sebagai panitia yang mengawasi pelaksanaan pemilu 9 April 2014 mendatang, pihaknya telah berupaya menjalankan tugas sebagai pengawas sebelum atau pada saat pelaksanaan pemilu.

“Sejauh ini kita telah rekomendasikan beberapa pelanggaran kepada KPU. Namun, sampai saat ini belum juga ada tindakan yang berarti,” kata Haidir seraya berujar posisi Panwaslu sejauh ini tidak melakukan tindakan seperti tugasnya sebelum ini melainkan sekadar memberikan rekomendasi dan pemberitahuan kepada KPU.

KPU Kota Pagaralam sendiri, sebelumnya membenarkan sudah ada beberapa surat dari Panwaslu Pagaralam mengenai adanya pelanggaran. Namun, masih dalam tahap proses ataupun butuh pemeriksaan intensif guna memepelajari terlebih dahulu sejumlah surat yang masuk tersebut.

“Kita akan bergerak cepat dengan melakukan kerja sama dengan pihak terkait dalam menertibkan segala macam atribut yang dinilai menyalahi aturan,” kata Ketua KPU Kota Pagaralam, Hendri saat dihubungi via ponselnya.

 

TEKS         : ANTONI STEFEN

EDITOR   : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster