Amankan Tiga Poin

 252 total views,  2 views today

SFC
Palembang, KS –  Laga pertama babak delapan besar di grup A akan menyajikan  duel pertandingan seru antara Sriwijaya FC (SFC), wakil zona Sumatera menghadapi Barito Putera sebagai juara grup dari zona Kalimantan, di Stadion Kajuruhan, Malang, Sabtu (18/1) sore.

Berlabel juara bertahan,  SFC wajib mematok target mengamankan tiga poin jika ingin tetap terus berada di jalur menuju ke babak Final pada  ajang Inter Island Cup (IIC) 2014 series ke-4 musim ini.

Raihan tiga poin jika berhadil menundukan Barito Putera akan menjadi modal berarti untuk menentukan langkah Laskar Wong Kito selanjutnya.

Namun, untuk mewujudkan target tersebut bukan perkara mudah. Pasalnya, Barito Putera adalah kekuatan baru dari Pulau  Kalimantan. Jika menilik data statistik yang ada, dari dua laga yang telah dilakoni kedua tim pada gelaran kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim lalu, keduanya sama-sama imbang  dengan bisa saling mengalahkan saat bermain di kandang sendiri.

Di pertemuan pertama ISL yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring (GSJ), pada 11 Januari 2013 lalu, SFC mampu mengatasi perlawanan Barito Putera dengan kemenangan skor tipis 3-2 melalui gol Ahmad Jufrianto di masa babak tambahan.

Sementara itu, saat SFC melakoni pertemuan kedua, SFC harus menelan pil pahit  lantara dicukur habis Barito Putera  dengan skor telak 6-1.

Kini, keadaan SFC jauh berbeda dari musim lalu. Hal itu dibuktikan dengan adanya perombakan yang besar-besaran pemain bahkan hingga ke jajaran pelatih.

SFC kali ini 95 persen dihuni wajah pemain baru, serta pelatih SFC sekarang pun telah berganti dari era Kashartadi ke era Subangkit. Kans SFC untuk meraup dan mengamankan tiga poin pun tampaknya terbuka lebar.

Pelatih kepala SFC, Subangkit mengatakan, saat ini dirinya mengaku para punggawanya dalam kepercayaan tinggi dan siap tempur menghadapi Barito pasca menang atas Semen Padang dengan skor 3-1, Selasa lalu.

“Kita akan bermain menyerang sejak menit awal. Kita menginginkan kemenangan pada pertandingan kali ini untuk memudahkan pada pertandingan kedua,” ujar Subangkit, Jumat (17/1).

Lanjut Subangkit, dirinya mengintruksikan kepada anak asuhnya untuk terus mewaspadai permainan kolektivitas kekompakan dan serangan cepat para pasukan Laskar Antasari, terutama dari sektor sayap.

“Kita tahu kekuatan Barito ada pada sektor sayapnya, disana mereka memiliki dua sayap cepat yaitu Risky Ripora dan Dedi Hartono. Karena kedua pemain ini bisa dikatakan kunci penyerangan Barito,” jelasnya.

Manajer SFC, Robert Heri menambahkan, dirinya yakin klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) mampu meraih hasil maksimal di laga pertamanya melawan Barito.

Menurutnya, laga ini terbilang krusial, dimana hasil akhir nanti bisa menentukan nasib SFC untuk menatap langkah kedua SFC mengahadapi Perserui Serui, Minggu (19/1) besok, sebelum terkahir melakoni laga pamungkas menghadapi sang tuan rumah Arema Selasa, (21/1), mendatang.

Di kubu Barito Putera, melalui asisten manajernya, M. Arifin, sang Pelatih kepala Barito Salahuddin lebih memilih diam tidak ingin banyak komentar menanggapi pertandingan kali ini.

“Kami kesini (Malang) dengan membawa sebanyak 24 pemain. Tentu kami juga menginginkan kemenangan pada pertandingan perdana mengahdapi SFC nanti,” singkatnya.
Perkiraan Pemain :

Barito Putera (4-4-2).

Joko Ribowo, Herman Abanda, Daewon Ha, Agus Cima, Fathul Rahman, Lucky Wahyu, Amirul Mukminim, Rizky Rizal Ripora, Dedi Hartono, James Koko Lomel, Shaka Bangura

Cadangan : Aditya Harlan, M. Rizky, Supriyadi, Ruben Wuarbanaran, Tonie Cusell, Yongki Ariwibowo, Yosua Pahabol

Pelatih : Salahuddin

Sriwijaya FC (4-2-3-1)
Fauzi Toldo, Diogo Santos, Abdoullaye Maiga, Firdaus Ramadhan, Ahmad Sumardi, Asri Akbar, Maman Abdulrahman, Vendri Mofu, Anis Nabar, Siswanto, Lancine Kone

Cadangan : Selsius Gebze, Jeky Arisandy, Hafit Ibrahim, Alan Martha, Rishadi Fauzi, Rizky Dwi Ramadhan

Pelatih : Subangkit





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster