Tiang Listrik Ancam Pengendara

 202 total views,  2 views today

caption;Nampak tiang listrik ambruk yang mengancam keselamatan pengendara.

Nampak tiang listrik ambruk yang mengancam keselamatan pengendara.

PAGARALAM KS-Sejak 2013 lalu, keberadaan tiang listrik besi dalam kondisi bengkok di jalan Jati Alam, Griya Bangun Sejatera, Kecamatan Pagaralam Utara, hingga kini belum juga dilakukan perbaikan. Padahal kondisi yang ada dinilai sangat membahayakan warga sekitar maupun pengguna jalan saat melintas. Sementara pihak Perusahan Listrik Negara (PLN) Ranting Pagaralam, tampaknya belum ada upaya melakukan perbaikan terhadap kerusakan yang ada.

Endang Wijaya, Ketua RT 13 Kelurahan Bangunrejo mengakui hal itu. Ia mengatakan, hampir satu tahun kerusakan pada tiang listrik besi tersebut belum juga dilakukan perbaikan. Sementara kondisi yang ada dinilai sudah tidak layak pakai lagi, bahkan dikhawatirkan akan amruk hingga mengancam pengendara saat melintas dijalur tersebut.

“Kerusakan terjadi kemungkinan karena tak kuat menahan beban kabel yang ada, sedangkan kondisi ini sudah berlangsung hampir satu tahun lamanya,” kata Endang, Kamis (16/1).

Lanjutnya, keberadaan tiang litrik dalam kondisi bengkok dinilai dapat menggangu kelancaran lalu lintas serta mengancam keselamatan warga sekitar.

“Diminta kepada pihak PLN Ranting Kota Pagaralam agar segera melakukan  memperbaikan demi kelancaran arus lalu lintas maupun kenyamanan warga sekitar. Mengingat kondisi dimaksud dinilai dapat mengancam keselamatan pengguna jalan saat melintas,” harapnya.

Ditambahkan Adi, warga lainnya, tiang listrik di Jalan Jati Alam, Griya Bangun Sejatera, Kota Pagaralam, dalam kondisi bengkok dan  hampir roboh. Sementara pihak PLN steempat sampai saat ini belum juga melakukan perbaikan.

“Kami khawatir tiang listrik dalam kondisi bengkok itu amruk, karena tidak kuat menahan beban. Diharapkan pihak PLN Ranting Kota Pagaralam dapat segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan yang ada, sebelum  hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” terang Adi menyayangkan.

Sementara itu, Kepala PLN Ranting Kota Pagaralam, Edi Budiyanto mengatakan, sejauh ini  pihaknya belum menerima laporan dari warga setempat terkait adanya tiang listrik dalam kondisi rusak.

“Kami akan kroscek ke lapangan, guna memperbaiki kerusakan yang ada,” singkatnya.

 

TEKS      : ANTONI STEFEN

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster