SDN 38 Palembang Sunat Dana BSM

 606 total views,  2 views today

Ilustrasi

Ilustrasi

PALEMBANG KS-Sekolah Dasar (SD) Negeri  38 Palembang, menyunat dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) sebesar Rp. 50 ribu per siswa yang mendapatkan BSM. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang sumber kabar sumatera yang juga wali murid di sekolah tersebut.

Menurut sumber tersebut, besaran dana BSM yang diterima per siswa Rp 400ribu. Namun pihak sekolah mencatat nama-nama siswa yang mendapatkan dana tersebut dan diharuskan menyisihkan uang sebesar Rp 50 ribu. “Entah untuk apa uang itu, yang jelas semua nama penerima dana BSM di catat, dan semuanya harus memberikan uang ,”katanya.

Saat dikonfirmasi, pihak sekolah membenarkan prihal pungutan tersebut, akan tetapi mereka berkilah kalau kalau pungutan tersebut merupakan pemaksaan. “Uang yang di berikan para orang tua murid merupakan sukarela mereka sendiri, pihak sekolah tidak pernah memaksa mereka untuk memberikannya,”kata Kepala sekolah SD Negeri 38 Palembang, Mulyadi SPd Msi ,kamis(16/1).

Menanggapi hal tersebut kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang, Ahmad Zulinto SPd MM mengecam keras perbuatan yang dilakukan oleh pihak SDN 38 palembang tersebut.

Menurutnya, pihak sekolah tidak boleh menyunat dana bantuan tersebut dalam bentuk apapun karena BSM tersebut jelas peruntukannya yaitu untuk siswa miskin. “Jika ada yang melakukannya pihak dinas akan memanggilnya dan akan di beri sanksi. Seharusnya pihak sekolah maupun kepala sekolah harus mempunyai sikap yang baik. Katakanlah mereka memberi secara sukarela, tapi alangkah baiknya jika pihak sekolah menolaknya, karena penerima BSM lebih membutuhkannya,” tegasnya.

 

Teks     : Bubun Kurniadi

Editor : Romi Maradona





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster