Ratusan Mahasiswa STIFI Bakti Pertiwi Diwisuda

 714 total views,  2 views today

sarjana

PALEMBANG  KS-Ratusan Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Bhakti Pertiwi (STIFI) Palembang diwisuda di Aula universitas STIFI palembang. Kamis (16/1). Hadir dalam wisudah tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel di wakili oleh Ali Imron Kopertis Wilayah II sumbagsel. Bapom ketua Ikatan apoteker Kota Palembang.

Ketua yayasan STIFI Drs Noprizon ,M.Kes ,Apt mengatakan, pihaknya resmi mewisuda sebanyak 101 mahasiswa farmasi dan Ahlimadiya farmasi, S1 dan D3 angkatan X tahun akademik 2013-2014.

Menurutnya, ini merupakan wisuda yang ke sepuluh. Dan telah menamatkan sebanyak 585 orang sarjana farmasi dan ahlimadiya.  Menurutnya, alumnus sekolah tinggi ilmu farmasi Telah bekerja di berbagi intansi, baik sebagai pegawai negeri maupun swasta. “ Alumnus kita sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia  seperti Jambi ,Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung, Riau.Bandung dan Manado serta di balai POM dinas kesehatan. Kab/kota dan juga pedagang besar farmasi apotek dan pelayanan kesehatan,”terangnya.

Artinya kata dia, sarjana farmasi dan Ahlimadiya ilmu farmasi yang di hasilkan STIFI Bakti Pertiwi tidak kalah dengan universitas lainnya. “Kita bertekad akan menghasilkan alumnus yang bermutu dan telah siap untuk melaksanakan tugas kemanusian di tengah masyarakat,”imbuhnya.

Terhitung tahun ajaran 2010 lanjutnya, STIFI suda memiliki dua program studi yaitu S1 farmasi dan D3 farmasi dan telah terakreditasi.

Rektor,Prof. Dr. Rernat Adek Zamrud Adnan, MS, Apt berharap agar para lulusan ini bisa membuka dan membangun peluang usaha sendiri, dan bisa mengharumkan nama baik bagi almamater.

 

Teks       : Bubun Kurniadi

Editor   : Romi Maradona





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster