Bupati Sidak Sekolah Bocor

 434 total views,  2 views today

Heri Amalindo memperhatikan air yang jatuh dari atap yang bocor di SDN 22 Talang Ubi

Heri Amalindo memperhatikan air yang jatuh dari atap yang bocor di SDN 22 Talang Ubi

-Biayai Perbaikan Darurat-

PALI | KS-Rusaknya ruang kelas SDN 22 Benuang, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  mendapat perhatian khusus dari penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM.

Orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan itu secara mendadak datang dan meninjau langsung situasi ruang belajar yang rusak.

Seperti biasanya, Heri Amalindo mendatangi sekolah-sekolah yang memiliki fasilitas buruk tanpa pemberitahuan dahulu. Pun demikian SDN 22 Benuang Kecamatan Talang Ubi.

Secara tiba-tiba Heri muncul di pintu gerbang sekolah. Kabar Sumatera yang kebetulan berada di lokasi langsung menguntit sidak sang bupati.

Setiba di sekolah yang memiliki 660 siswa itu, Heri meninjau seluruh ruang kelas. Tidak terkecuali empat ruangan yang atapnya sudah melayang. Suasana hari hujan, membuat Heri melihat langsung air mengucur dari atap yang bolong dan mengenai meja siswa.

Didampingi wakil kepala sekolah Masrul Rumas SPd, melihat satu persatu ruangan kelas.

“Biar bocor kami tetap menggunakan kelas ini pak. Sebab saat ini kami masih kekurangan ruangan. Dengan siswa 670, kami memiliki 20 kelas yang dibagi dalam dua shift. Siang dan sore,” kata Masrul kepada Heri Amalindo.
Setelah memperhatikan ruangan kelas yang rusak berat itu, Heri Amalindo memastikan akan melakukan renovasi total tehadap beberapa kelas yang bocor itu. “Nanti kita anggarkan dalam APBD. Kita renovasi ulang,” tegas Heri.

Sebagai langkah darurat, secara pribadi Heri akan membantu melakukan perbaikan. Ia meminta agar dilakukan penggantian atap seng yang sudah rusak dengan atap yang baru. “Sementara menunggu proses tender, kita segera perbaiki atap yang rusak, biar anak-anak bisa belajar dengan nyaman,” ujarnya.

Selain mengecek ruang kelas yang bocor itu, Heri juga meninjau proses belajar-mengajar disetiap ruangan. Selain menyapa dan bertanya kepada  siswa, Heri menyempatkan duduk bersama siswa.

Beberapa guru yang sedang mengajar pun diajak berdiskusi tentang perkembangan siswa. Disalah satu kelas, Heri bahkan ikut bergabung memperhatikan guru yang mengajar. Saat guru memberikan soal, setiap siswa yang mampu menjawab langsung diberikannya hadiah.

Selain mengunjungi SDN 22 Benuang, Heri juga meninjau proses belajar mengajar di PAUD IT Al Hamdi didesa yang sama. Anak-anak yang hendak bubar sekolah, akhirnya bertemu dengan suami Ir Hj Sri Kustina itu. Dihadapan Heri, anak-anak PAUD IT Alhamdi unjuk kebolehan menghafal hadits dan do’a.

Heri juga minta pengurus PAUD bersama pemerintahan desa untuk membuat usulan perbaikan jalan menuju PAUD. Menurut Heri, jalan yang berlumpur itu akan mengganggu aktifitas anak-anak menuju sekolah. “Jalannya harus bagus, biar anak-anak kita tambah semangat untuk datang ke sekolah,” ujarnya.

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster