Alex Minta ‘Jatah’ APBN Lebih Besar

 162 total views,  2 views today

Alex Noerdin Gubernur Sumsel

Alex Noerdin Gubernur Sumsel

KAYUAGUNG I KS-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin, meminta kepada pemerintah pusat agar anggaran APBN yang digelontorkan ke Sumsel lebih besar jumlahnya ketimbang provinsi lainnya di Indonesia. Ungkapan itu disampaikannya dihadapan Menko Perekonomian, Hatta Rajasa, Rabu (15/1).

Lanjut mantan Bupati Musi Banyuasin ini, permintaan tersebut bukan tanpa alasan, sebab Alex mengklaim Sumsel banyak menggelar event-event akbar tingkat internasional dan semua berlangsung sukses.

“PON, Sea Games, Islamic Solidarity Games, di mana Sumsel mampu menjadi tuan rumah yang baik atas pelaksanaanya dengan persiapan yang relatif singkat” terangnya.

Makanya, sebut Alex, rasanya tidak salah kalau pemerintah pusat lebih perhatian kepada Sumsel. Dihadapan Hatta Rajasa dan Menteri Kehutanan, Zulkipli Hasan serta Ketua DPRD RI, Marzuki Alie, Alex berujar.

“Kalau jalur Pantura rusak, para anggota dewan pusat gusar langsung gelar rapat untuk perbaikanya, tapi giliran jalintim rusak tidak pernah rapat” katanya seraya bercanda.

Dalam kesempatan itu juga, dia meminta agar Menko Perekonomian segera merealisasikan pembangunan kawasan Tanjung Api-api dan jalan tol Kayuagung- Jakabaring yang saat ini terhanti pembangunanya.” Karena kalau keduanya selesai, maka saya yakin Sumsel akan menjadi provinsi yang tidak terkejar lagi dengan semua provinsi di Indonesia” klaimnya.

 

TEKS       : DONI AFRIANSYAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster