TVS Gelar Seminar Teknologi

 241 total views,  2 views today

TVS di Sekolah SMKN 1 Gelumbang, Kabupaten Muara Enim

TVS di Sekolah SMKN 1 Gelumbang, Kabupaten Muara Enim

PALEMBANG KS-Sabagai wujud kepedulian TVS terhadap dunia pendidikan, PT Anugrah Jaya Motor selaku diler utama TVS di Palembang kembali menggelar kegiatan seminar teknology ke sekolah-sekolah. Kali ini, TVS memberikan penjelasan tentang teknologi terbaru yang diterapkan pada motor TVS di Sekolah SMKN 1 Gelumbang, Kabupaten Muara Enim senin (13/1).

‘’Kami ingin berbagi ilmu pengetahuan kepada adik-adik jurusan teknik kendaraan ringan, khususnya sepeda motor.  Beberapa teknology terbaru dan fitur canggih Kami kupas secara menyeluruhm,’’ kata Undang Sumbaga, marketing dan after sales manager PT Anugrah Jaya.

Dalam kegiatan ini TVS menghadirkan engine cutting yaitu mesin motor TVS Neo yang sudah dibelah. Ini dihadirkan agar siswa dapat melihat prinsip kerja dan keunggulan mesin TVS secara langsung. Beberapa keunggulan teknology motor TVS pun dikupas tuntas dalam kegiatan ini.

Antara lain Duralife Engine teknology, yaitu meliputi komponen roller follower, kompenen yang terdapat pada mesin ini di lengkapi dengan roller yang berfungsi untuk mengurangi gesekan pada cam shaft atau noken as.

Lanjut ke teknologi berikutnya adalah low friction piston, dimana TVS menerapkan terknology bahan berkulitas tinggi dengan ring piston lebih tipis yaitu hanya 0,8 mm dan ring oli-nya 1,5 mm. Umumnya ring piston tebalnya 1 mm dan ring oli mencapai 2 mm. Selain lebih ringan juga gesekan dapat tereduksi. Semua keunggulan teknology tadi akan membuat mesin TVS lebih powerfull tetapi hemat bahan bakar.

Agus, ketua jurusan teknik kendaraan ringan SMK Negeri 1 Gelumbang, mengatakan kegiatan semacam ini harus dilakukan secara terus-menerus dalam beberapa tingkatan. “Agar siswa mengetahui perkembangan teknologi terbaru yang terus berkembang,” ungkapnya.

Perkuat Market Didaerah

PT Anugrah Jaya Motor saat ini tengah memperkuat market di daerah-daerah yang selama ini belum terjangkau. “Kami juga akan memperluas jaringan agar produk kami ada dimana-mana. Ada banyak dealer yang siap dibuka di banyak daerah di Sumatera Selatan,” tegasnya.

Lanjutnya, guna mendukung penguatan market didaerah, pihaknya dengan segera meluncurkan kuda baru. “Dan yang kedua, kami juga akan meluncurkan berbagai produk baru agar masyarakat tahu kalau TVS ini terus eksis. Kami berbisnis di Indonesia untuk jangka panjang, tidak seperti brand-brand non Jepang lain yang pabrik saja tidak punya di Indonesia,” katanya.

Ketika  disinggung mengenai program menjelang tahun baru Imlek Undang menjelaskan, saat ini TVS telah menyiapkan beberapa program. Namun pihaknya belum mau menyebutkan program apa yang akan dilaksanakan untuk menyambut tahun baru Imlek yang jatuh pada 31 Januari Mendatang.

“ Kita tengah menyiapkan suatu program yang nantinya diharapkan mampu menarik konsumen, konsepnya sedang kita rancang,” jelas Undang Sumbaga.

 

Teks         : Aan Wahyudi

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster