SFC Berbenah Evaluasi Babak Delapan Besar

 251 total views,  2 views today

Pelatih SFC, Subangkit memimpin langsung saat sesi latihan rutin di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Beberapa waktu lalu. Foto ; Iwan Cheristian KS

Pelatih SFC, Subangkit memimpin langsung saat sesi latihan rutin di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Beberapa waktu lalu. Foto ; Iwan Cheristian KS

Palembang, KS –Kemanangan besar 3-1 atas Semen Padang,  sekaligus memastikan diri lolos ke babak delapan besar  ajang Inter Island Cup (IIC) 2014, nampaknya tidak membuat Sriwijaya FC jumawa.

Bahkan sebaliknya, SFC langsung bergerak cepat dengan melakukan evaluasi tim yang dianggap masih lemah sebelum terjun kembali di babak delapan besar guna mempertahankan tahta juara yang diraih pada ajang IIC musim lalu.

Pembenahan tersebut bukan tanpa alasan, arsitek Laskar Wong Kito, Subangkit menilai, masih banyak kekurangan yang dialami tim besutannya.

Di babak delapan besar, pertandingan akan diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (18/1) mendatang. SFC berada di Grup A bersama ketiga kontestan lainnya.

Ketiga tim yang akan menjadi lawan SFC nantinya berasal dari tiga pulau yang berbeda yakni ada Perseru Serui dari zona wilayah Papua, Barito Putera yang merupakan wakil dari zona Kalimantan, serta sang tuan rumah Arema Cronus.

Bermain di kandang sendiri pastinya Arema menginginkan hasil sempurna untuk persembahannya kepada fans fanatik Aremania.

Pada ajang IIC series ke-4 ini, Manajemen Arema mengusung target juara di ajang IIC kali ini.

Pelatih Kepala SFC, Subangkit menilai, dengan satu grup bersama Arema, dirinya merasa timnya masih membutuhkan banyak evaluasi jika masih tetap ingin memperthanakan gelar.

“Kita masih tetap akan evaluasi lagi, terlebih pada transisi pemain. Pemain kita banyak memainkan bola atas ataupun longpass dari belakang langsung ke depan. Jelas ini membuat bola saat pertandingan tidak berjalan dari lini ke lini, hal ini yang masih akan kita perbaiki kedepannya,” ujar Subangkit, Rabu, (15/1).

Bekas pelatih Wamena ini menambahkan, dirinya masih tetap akan menggenjot fiik para pemainnya, mengingat pada ajang IIC kali jadwal yang ada sangat padat.

“Kita tetap menggenjot para fisik pemain kita, karena kita tidak mau para pemain nantinya keletihan saat pertandingan dan hilang konsentrasi bermain,” jelasnya.

Menanggapi SFC yang berada di grup A, bersama tiga tim lainnya, Subangkit menjelaskan, semua tim yang masuk ke babak delapan besar merupakan tim yang pastinya sudah siap akan ajang IIC kali ini. Untuk itu, dirinya mengatakan bahwa setiap tim yang satu grup dengan SFC patut diwaspadai semuanya.

“Ketiga tim pastinya sama kuatnya. Tapi kita rasa Arema adalah ancaman yang mesti kita waspadai. Karena Arema musim ini persiapannya matang ditambah tidak banyak melakukan perombakan pada pemainnya,” pungkasnya.

 

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah

 

Grup A, Stadion Kanjuruhan, Malang

1.    Sriwijaya FC (zona Sumatera)

2.    Arema Cronus (Zona Jawa 2)

3.    Barito Putera (zona Kalimantan)

4.    PErseru Serui ( zona Papua)

Jadwal Pertandingan :

Sabtu, 18 Januari 2014

1.    Sriwijaya FC vs Barito Putera, Pukul 15.30wib

2.    Arema vs Perseru Serui, Pukul 19.30wib

Minggu, 19 Januari 2014

1.    Arema vs Barito Putera, Pukul 15.30wib

2.    Perseru Serui vs Sriwijaya FC, Pukul 19.30wib

Selasa, 21 Januari 2014

1.    Barito Putera vs Perseru Serui, Pukul 15.30wib

2.    Sriwijaya FC vs Arema, Pukul 19.30wib





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster