Peternak di Jatimas Bakal Dipanggil

 167 total views,  4 views today

Ilustrasi Peternakan Ayam

Ilustrasi Peternakan Ayam

BANYUASIN, KS-Bupati Banyuasin akan memanggil pengusaha ternak ayam di Kompleks Jatimas, Kelurahan Kedondong Raye, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin. Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut, dari laporan masyarakat terhadap aktivitas usaha peternakan di kawasan tersebut yang diduga tidak memiliki izin.

Sebelumnya Bupati Banyuasin, telah menurunkan tim gabungan untuk memeriksa lokasi peternakan tersebut. Hasil dari pemeriksaan, telah dilaporkan kepada bupati melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Ardiansyah.

Selanjutnya kata Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkab Banyuasin, Robi Sandes, bupati juga memerintahkan tim gabungan untuk memanggil pemilik peternakan, untuk diberikan penjelasan bahwa untuk menjalankan usaha tersebut harus memenuhi syarat dan ketentuan serta harus memiliki izin.

“Yang pasti peternakan tersebut tidak ada izinnya. Tapi pak bupati minta agar pemiliknya diberikan penjelasan secara persuasif dari tim gabungan, kalau memang memenuhi persyaratan silahkan terus, asal urus dulu perizinannya,” jelas Robi ketika dibincangi di ruang kerjanya, Rabu (15/1).

“Tetapi jika peternak tersebut sambungnya, tidak tidak memenuhi syarat maka diminta dengan penuh kesadaran, untuk menghentikan kegiatan atau pindah ke lokasi lain,”  sambungnya.

Ia menerangkan, ada beberapa persyarat yang harus dipenuhi oleh pemilik ternak di Kompleks Jatimas, Kelurahan Kedondong Raye tersebut. Diantaranya, persetujuan lingkungan dan rekomendasi dari Badan Lingkungan Hidup (BLH).

“Kita minta pemilik agar kooperatif, untuk mengikuti aturan yang berlaku. Sehingga pemkab tidak harus mengambil tindakan tegas. Mereka harus mentaati aturan yang berlaku, ”  tukasnya.

 

TEKS              : DIDING KARNADI

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster