Pemain Muda Punya Potensi

 221 total views,  2 views today

Subangkit ( Pelatih SFC )

Subangkit ( Pelatih SFC )

Palembang, KS –Tiga pemain muda nampaknya menjadi prioritas pelatih Sriwijaya FC, Subangkit saat menjamu Semen Padang, di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (14/1) lalu.

Tiga pemain muda potensial tersebut yaini Alan Martha, menggantikan Vendri Mofu, serta dua nama lokal pemain Sumsel yakni Rizky Dwi Ramadhan dan Jeki Arisandi yang masing-msing menggantikan Siswanto dan Sumardi.

Dengan tampilnya tiga pemain muda potensial, tidak mudtahil ketinganya akan bersaing dengan pemain yang lebih senior lmengisi tim inti di kubu Laskar Wong Kito.

Pelatih Kepala SFC, Subangkit mengungkapkan, sejauh ini skuad besutannya banyak dihuni para pemain muda. Untuk itu, dirinya akan memberikan kesempatan bermain kepada para pemainn mudanya yang dinilai mempunyai potensi besar untuk bersinar dan bersaing dengan pemain senior.

“ Kita rasa pemain muda kita cukup potensial dan bisa bersaing dengan pemain senior kita. bahkan bisa bersaing juga dengan pemain dari klub lain,” ujar Subangkit, Rabu (15/1).

Eks pelatih Persiwa Wamena itu menuturkan, untuk itu nantinya akan mencoba menambah porsi bermain Jeki Arisandi Cs serta menambah jam terbang ketiganya.

Hal itu dilakukan agar ketiganya merasakan atmosfir pertandingan sesungguhnya, sehingga kedepan akan banyak pemain muda SFC yang bisa diandalkan yang mempunyai kualitas baik.

“Pemain kita hanya kurang jam terbang bermain saja, bila diberikan kepercayaan kita rasa mereka juga mempunyai potensi besar untuk bersinar,” sambungnya.

Dilanjutkan Subangkit, sejak awal membesut tim berjuluk Laskar Wong Kito dirinya sudah berkomitmen untuk mengembangkan pemain muda yang ada di tim.

Bahkan pelatih yang sukses memberikan gelar juara bagi SFC U-21 itu menilai, beberapa dari mereka bisa berkembang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

“Memang mereka tidak kita mainkan sejak awal , namun tetap bagi mereka ada kesempatan untuk bisa tampil dan  diturunkan dalam setiap pertandingan,” paparnya.

Masih katanya, kemampuan para pemain muda yang dimiliki SFC bisa berkembang dan bersaing dengan pemain senior lainnya, asalkan mau bekerja keras dan belajar agar bisa mendapatkan tempat di tim inti dan mau bersaing dengan pemain yang lebih senior.

“Kita mempunyai pemain muda yang bagus dan potensial, tetapi untuk menjadi pemain inti di tim utama mungkin belum saatnya, karena mereka harus belajar dan mengembangkan kemampuan untuk lebih baik lagi agar bisa bersaing dengan pemain lainnya,” tukasnya.

 

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster