Iskandar SE dan M Rifai SE Resmi Pimpin OKI

 162 total views,  2 views today

Menyematkan pangkat ke wakil bupati OKI, M Rifai SE

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin Menyematkan pangkat ke Bupati OKI Iskandar SE dan wakil bupati OKI, M Rifai SE

-Membangun di Mulai dari Desa-

KAYUAGUNG I KS-Pasangan Bupati dan Wakil Bupati OKI terpilih, Iskandar SE dan M Rifai SE, resmi menjadi pemimpin Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) priode 2014-2019. Setelah dilantik Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) pada Rabu (15/1) melalui rapat paripurna istimewa di gedung DPRD OKI setempat.

Dengan jargon “Membangun OKI dari Desa” sebagai program lima tahun ke depan selama kepemimpinanya di Bumi Bende Seguguk inipun dimulai.

Sekitar tiga ribu undangan dari berbagai kalangan yang hadir menjadi saksi atas pelantikan keduanya. Acara pelantikan dihadiri langsung Menteri Perekonomian RI, Ir Hatta Rajasa, Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan, Ketua DPRD RI, Marzuki Ali dan sejumlah pejabat di pemerintah provinsi maupun di pemerintah kabupaten OKI, serta pejabat dari daerah lainnya.

Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin SH, atas nama Presiden Indonesia, dalam sambutannya mengatakan, bupati dan wakil bupati terpilih yang telah dilantik, setidaknya harus memperhatikan beberapa hal sebagai pedoman dalam menjalankan roda  pemerintahan selama lima tahun ke depan.

“Yakni transparansi dalam mengelola keuangan dearah, akuntabilitas  belanja publik, membuka akses pendidikan, menjalankan roda pemerintahan yang bersih dan profesional, serta lebih meningkatkan hubungan serasi dengan kabupaten lain, dan merangkul segala elemen masyarakat untuk membangun daerah agar lebih maju kedepan,” tuturnya.

Alex juga meminta masyarakat OKI yang telah memberi amanah kepada pasangan pemimpin tersebut agar mendukung semua program bupati dan wakil bupati selama lima tahun kedepan dalam mensejahterakan masyarakat dan memajukan Kabupaten OKI lebih baik lagi.

“Ini merupakan implementasi dari hasil pemilukada 6 Juni lalu, di mana masyarakat OKI memberikan kepercayaan kepada pasangan Iskandar SE dan M Rifai SE, untuk menjadi pemimpin bagi masyarakatnya,” ujar Alex

Pelaksanaan pelantikan berjalan dengan tertib dan lancar, Iskandar SE beserta pasangannya M Rifai SE, saat  diambil sumpah jabatan didampingi rohaniwan, dengan lantang dan jelas mengucapkan sumpah jabatannya, untuk menjalankan amanah rakyat selama lima tahun memimpin OKI kedepan priode 2014-2019.
Setelah pelantikan bupati dan wakil bupati OKI terpilih dilaksanakan, disusul pelaksanaan pelantikan ketua Tim Penggerak PKK OKI, yang pelantikannya dilaksanakan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel, Hj Eliza Alex Noerdin disaksikan ribuan tamu undangan lainnya. (Adv)





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster