Igor Radovanovic Resmi Didepak

 323 total views,  2 views today

Igor Radovanovic

Igor Radovanovic

PALEMBANG, KS-Nasib Igor Radovanovic di Sriwijaya FC (SFC), ternyata sama dengan pemain Serge Pacome Djiehoua. Igor akhirnya didepak. Pemain asal Bosnia Herzegovina itu, walau sudah menyumbangkan satu gol saat Sriwijaya bersua dengan Semen Padang di Stadion Agus Salim, Padang dalam Inter Island Cup (IIC) lalu, ternyata tetap saja batal di rekrut oleh Sriwijaya FC.

Sinyal bakal tereliminasinya Igor tersebut, sudah terlihat saat leg kedua IIC di Stadion Gelora Sriwijaya, Selasa (14/1) lalu. Saat itu, pemain bertinggi badan 190 centimeter tersebut, tidak diturunkan sama sekali oleh pelatih kepala Sriwijaya FC, Subangkit.

“Igor batal kita rekrut, itu setelah manajemen mendapatkan rekomendasi dari pelatih Sriwijaya FC, Subangkit. Igor sudah meninggalkan Indonesia, hari ini (Rabu), “kata Manajer Sriwijaya FC, Robert Heri didampingi pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, kemarin di Hotel Swarna Dwipa, Palembang.

Dengan hengkangnya mantan pemain Tim Nasional (Timnas) U-21 Bosnia itu, Laskar Wong Kito kata Robert, akan terus memburu satu pemain asing lagi untuk melngkapi kuota pemain asing yang diperbolehkan musim depan.

Namun kali ini, manajemen tidak akan mencari sosok striker lagi yang akan diplot sebagai targetman, melainkan mengalihkannya pada pemain yang berposisi sebagai midfielder atau gelandang serang.

“saya pastikan perburuan striker kita hentikan,  kali ini kita akan memulai perburuan lagi, namun kita tidak akan berburu seorang striker lagi, melainkan kita akan  mencari pemain yang berposisi sebagai gelandang” jelasnya.

Ia mengaku, sudah mengantongi nama gelandang asing tersebu. Namun sungguh disayangkan sang manajer, belum berkenan untuk mempublikasikan nama pemain buruannya tersebut, dengan alasan menghindari kegagalan dalam proses negosiasi nantinya.

“Saya sudah mengantongi nama pemain asing tersebut, bahkan kita sudah mulai menjalin komunikasi dengan pemain itu. Semoga kedepannya, sang pemain bisa bergabung dengan kita” tutup Robert.

Sementara itu, pelatih Subangkit menambahkan, Sriwijaya FC menghentikan perburuan striker bukan tanpa alasan. Hal itu sebut Subangkit, karena saat ini Sriwijaya FC, telah memiliki banyak pemain yang mampu berperan sebagai striker, selain pemain-pemain yang benar-benar berposisi sebagai striker.  “Saat ini kita lebih membutuhkan seorang gelandang ketimbang striker,  untuk itu saya merekomendasikan ke manajemen agar perburuan striker dihentikan,” jelas Subangkit.

Sementara itu, disinggung peran Kone yang diplot sebagai stiker, Subangkit menyebut ia punya alasan kenapa menempatkan Kone bukan di posisi aslinya. Mantan pemain Persiram Samarinda itu sebut Subangkit, mempunyai insting gol yang tajam. Itu terbukti sewaktu di Persisam, Kone kerap menciptakan gol meski sejatinya bermain sebagai playmaker.

“Saya tegaskan, disini kita membutuhkan seorang gelandang untuk membuat skema kita berjalan nantinya. Untuk itu, saya ingin mendapatkan satu gelandang asing untuk bermain bersama Sriwijaya FC musim depan, untuk striker, dapat kita sesuaikan dengan skema tim nantinya,” tukasnya.

 

TEKS              : SADDAM SURYANDA

EDITOR         : DICKY WAHYUDI

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster