Dinsos Gulirkan Bantuan Korban Banjir

 211 total views,  2 views today

dinsos

INDERALAYA KS-Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir mencatat, hingga saat ini ada sekitar 300 rumah penduduk terendam banjir di wilayah Kabupaten Ogan Ilir.

Hal tersebut diungkapkan Kadinsos OI, Syarkowi disela-sela meninjau langsung banjir di Desa Tambang Rambang, Kecamatan Rambang, Kuang Kabupaten OI, Rabu (15/1).

“Ya, berdasarkan data laporan yang kita terima, ada sekitar 300 rumah warga yang kebanjiran, rumahnya sudah kemasukan air,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk di Desa Tambang Rambang sendiri, ada 20 jiwa atau 3 KK  yang sudah mengungsi alias meninggalkan rumahnya, karena sudah teredam air, yakni Rumah Mar Kori Dusun 2, Tambang Rambang dan Defi Tambang Rambang.

Syarkowi menambahkan ada  beberapa kecamatan yang terendam banjir yakni Kecamatan Muara Kuang, Rambang Kuang, Lubuk Keliat, Rantau Panjang, termasuk di wilayah Kecamatan Pemulutan.

“Saat ini status siaga  dan kita sudah menmgambil langkah-langkah  mengantisipasi dampak banjir, apalagi sepertinya banjir ini baru dimulai, akibat kiriman luapa air dari Muara Enim,’’ tuturnya.

Langkah yang diambil tersebut, yakni berkoordinasi dengan Provinsi Sumsel terkait masalah logistic dan bantuan lainnya, seperti tenda, sembako.

’’Saat ini kita sudah siap dengan 3 ton beras dan ditambah cadangan setiap kabupaten yakni 100 ton beras, belum lagi kecap , mie juga sudah kita siap,’’ lanjut Syarkowi.

Sementara pantauan dilapangan, aktiftas warga di Desa Rambang Kuang  akibat banjir sudah mulai terganggu, bahkan untuk keluar rumah saja terpaksa harus mengguanaan perahu.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Pemkab OI Drs A Syarkoni mengatakan, pihaknya bersama BPBD Sumsel meninjau beberapa daerah  lokasi  banjir termasuk memberikan bantuannya berupa sembako.

 

TEKS        : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR  : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster