Bawa Sajam, Dua Pelajar SMA Dibekuk

 96 total views,  3 views today

 

PALEMBANG, KS –Dua pelajar Sekolah Menengah Keatas (SMA), swasta di salah satu Kota Palembang, diciduk petugas kepolisian Polsekta Ilir Timur II Palembang. Kedua pelajar kelas 12 itu ditangkap lantaran membawa dua bilah senjata tajam (Sajam), Rabu (15/1) sekitar pukul 13.30 WIB.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, FR (17), warga Jalan Ali Gatmir, Kelurahan 13 Ilir dan  AJ (18), warga 14 Ilir, harus merasakan dinginya tinggal dibalik jeruji Mapolsek Ilir Timur II palembang.

Peristiwa penagkapan itu permula saat sepeda motor yang dikendarai AJ melintas di Jalan Bangau, Kecamatan IT. Di jalan tersebut, anggota Polsek IT II sedang mengelar razia Cipta Kondisi (Cipkon), tak ayal laju motor keduanya labgsung dihentikan paksa oleh petugas.

Petugas yang curiga  langsung melakukan pemeriksaan dan ditemukan dua senjata tajam jenis pisau yang ditemukan di pinggang FR  dan pedang dalam tas FR.

Diceritakan FR, sajam yang dibawanya hanya buat jaga diri saat ketemu dengan musuh. “Aku bawa pedang buat jaga diri bukan buat bunuh orang, karena aku sering di ancam, makanya aku bawa pedang biar mereka takut, dan tidak ngancam aku lagi,” kata FR.

Pelajar SMA ini juga mengatakan, sebelum ditangkap, baru saja di kejar-kejar musuh, namun saat belok di jalan tersebut langsung terjaring razia.

Kapolsek IT II Palembang, Komisaris Polisi (Kompol) Yoga Baskara Jaya, melalui Wakapolsek AKP R Pakpahan membenarkan penagkapan tersebut.

“Mereka dibekuk lantaran saat dipriksa kedapatan membawa dua sajam jenis pisau dan pedang, setelah itu mereka kita bawa ke mapolsek untuk diperiksa,” kata Pakpahan.

Lanjut Pakpahan perbuatanya tersangka dijerat dengan Undang-Undang Darurat Pasal 12 tahun 2001 tentang kepemilikan senjata tajam. Hukuman minimalnya lima tahun.

 

Teks      :  Oscar Ryzal

Editor  : Junaedi Abdillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster