2500 Anak Usia Dini Ikuti Manasik Haji

 180 total views,  2 views today

Gedung Sriwijaya Promotion Center Jakabaring, Rabu (15/1). Sebanyak 2500 anak usia dini dan 2500 orang tua

Sebanyak 2500 anak usia dini dan 2500 orang tua Ber Manasik Haji di Gedung Sriwijaya Promotion Centre.

PALEMBANG I KS-Himpunan pendidikan anak usia dini (Himpaudi) Kota Palembang, mengadakan peragaan manasik haji untuk anak usia dini se kota Palembang di Gedung Sriwijaya Promotion Center Jakabaring, Rabu (15/1). Sebanyak 2500 anak usia dini dan 2500 orang tua yang terdiri dari puluhan Paud se kota Palembang mengikuti kegiatan ini untuk hari pertama.

Ketua Himpaudi Kota Palembang, Murniah Mpd mengatakan, penanaman nilai-nilai agama memang harus di tanamkan sejak dini, sehingga jika dari kecil sudah di tanamkan nilai agama, maka anak tersebut akan memiliki ahlak dan moral yang lebih baik. “Dengan adanya peragaan manasik ini, anak-anak akan lebih paham dan tahu tentang rukun Islam yang kelima ini. Sehingga mereka tidak hanya tahu dari sekolah dengan pemberian materi, tapi jiuga tahu prosesnya bagaimana menjalani pergi haji”,Katanya.

Para paud dan pendampingnya yang datang langsung mengelilingi replika ka’bah sebanyak dua kali, dan diteruskan layaknya sedang menunaikan ibadah haji seperti melontar jumroh, tahallul, dan pembagian air zam-zam. “Para orang tua yang mendampingi anaknya akan di ajak berkeliling memutari replika ka’bah, kemudian melakukan jalan-jalan kecil, lalu melontar jumroh, tahallul serta pembagian air zam-zam,” ujarnya.

Sementara itu, Della Olivia ST, Wali siswa mengatakan, adanya kegiatan ini bisa membantu untuk memperkenalkan secara perlahan kepada anak tentang nilai-nilai agama. Dan juga menambah pengetahuan mereka dengan skala kecil tentang apa saja rukun Islam itu.

Kepala bidang pendidikan non formal Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang, Asya’ari mengatakan, dengan kegiatan ini bisa membantu anak-anak untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang Islam. Selain itu, ini juga di jadikan untuk menananmkan ahlak sejak dini, sehingga kelak nanti mereka tidak terlalu jauh melenceng dari ajaran agama.

 

Teks:Bubun Kurniadi

Editor : Romi Maradona





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster