Sepeda Produk Terlaris

 713 total views,  2 views today

Ilustrasi Sepeda

Ilustrasi Sepeda

PALEMBANG | KS-Kebutuhan kalangan menengah ternyata lebih banyak mengusung lifestyle atau gaya hidup. Ini terbukti dengan tingkat konsumsi produk paling tinggi adalah sepeda dan ponsel, atau iPhone.

“Selama tiga bulan kita beroperasional, produk yang paling laris adalah sepeda, bahkan sharenya sampai 30 persen, kedua adalah ponsel, seperti iPhone, tablet dan iPad,” kata Branch Manager Best Home Indonesia Cabang Palembang, Heru Supriambodo di ruang kerjanya, Selasa (14/1).

Menurutnya, Best Home Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, mulai dari kebutuhan pokok maupun tersier. Segmen yang disasar adalah kalangan menengah dan menengah keatas.

“Pokoknya apapun kebutuhan, bisa kita penuhi, semua produk, pola pembayaran melalui cicilan dengan bunga yang sangat rendah dengan tenor maksimal 15 tahun,” katanya.

Heru mengakui, pihaknya membidik kalangan pengguna kartu kredit yang plafonnya terbatas. “Saat ini banyak pengguna kartu kredit, akses ini hampir digunakan setiap orang untuk belanja kebutuhan rumah tangga, tapi ada kalanya plapon kartu kreditnya habis. Nah segmen ini yang kita bidik,” kata dia.

Pola pengucuran kredit, diakui Heru juga dilakukan sangat manusiawi, tanpa survei atau proses penagihan langsung. “Operasional kita sama dengan perbankan, jadi tanpa survei dan faktor kepercayaan yang kita kedepankan,” katanya.

Best Home Indonesia, kata dia, saat ini sudah berjalan sejak tiga bulan lalu, dari sisi pertumbuhan omzet sangat signifikan. Perbulan capai Rp 800 juta.
“Saat ini pembiayaan yang kita kucurkan capai Rp 800 juta perbulan, target aman paling tidak diatas Rp 1 miliar perbulan,” katanya.

Heru juga merinci, umumnya konsumen yang selama ini bergabung dengan Best Home Indonesia adalah kalangan menengah keatas. Kebutuhan mereka kebanyakan adalah produk life style, diantaranya sepeda, gitar, iPhone, gadget, tablet dan iPad. Kalaupun ada yang ingin lemari es, lebih kepada lemari es dua pintu berkapasitas besar. Termasuk juga spring bed berkualitas.

“Kalau TV, LED rata-rata konsumennya sudah punya, justru permintaan saat ini lebih banyak ke kebutuhan tersier atau lifestyle,” katanya.

Pasar ini, menurut Heru sangat menjanjikan. Apalagi saat ini hampir 70 persen warga Palembang merupakan pengguna kartu kredit.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster