Megah, Alex Puji Komplek Perkantoran Ogan Ilir

 226 total views,  2 views today

– Gubernur, Bupati OI Panen Jagung Bersama –

INDERALAYA|KS – Gubernur Sumetara Selatan (Sumsel), Ir H. Alex Noerdin bersama Bupati OI, Ir H. Mawardi Yahya melakukan penen raya jagung di atas lahan seluas 30Ha di area Komplek Perkantoran Terpadu (KPT), Pemerintah Kabupaten (Pemkab), di Desa Tanjung Senai, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Senin (12/11).

Saat berkunjung, Gubernur Sumsel Ir H. Alex Noerdin juga takjub dengan pembangunan komplek perkantoran yang terlihat megah serta dikelilingi pemandangan alam dan memiliki udara yang cukup baik.

Bahkan, dihadapan para pejabat serta ribuan masyarakat Ogan Ilir, orang nomor satu di Sumsel ini membandingkan, dari 500 kabupaten/kota se-Indonesia, hanya perkantoran Ogan Ilir yang memiliki konsep pembangunan yang bagus, megah dan bernuansa alam.

“Ya, sangat luar biasa. Ini pertama kali saya lihat. Mungkin, dari 500 kabupaten/kota se-Indonesia, baru Ogan Ilir yang memiliki komplek perkantoran dan pemandangan yang sejuk. Saya juga ikut bangga,” ungkapnya saat memberikan sambutan dalam acara panen raya dan pemberian ganti rugi pembangunan jalan tol, Senin (13/1).

Gubernur menambahkan, landasan pembangunan yakni lebih dahulu mengutamakan kepentingan rakyak pada periode pertama pemerintahan H. Mawardi Yahya patut diberikan apresiasi.

Menurut Alex Noerdin, seperti yang sering terjadi, jika seseorang menjabat sebagai bupati atau Wali Kota yang lebih diutamakan yakni pembangunan kantor, pembelian mobil serta hal-hal yang tidak bersentuhan langsung dengan rakyat.

“Tapi, untuk Ogan Ilir (Mawardi –red), periode pertama lebih mengutamakan membuka akses jalan, pembenahan infrastruktur serta pendidikan. Salut dengan kepemimpinan beliau (Mawardi –red). Jadi sekarang wajar kalau periode kedua ini mulai melakukan pembangunan gedung pemkab baru. Untuk kekurangan pembangunan RSUD OI Rp 25 Miliar, nanti kami akan selesaikan,” tuturnya.

Sebelumnya, Bupati OI, H. Mawardi Yahya mengatakan,  secara keseluruhan, pembangunan perkantoran baru Pemkab OI sudah berjalan 60 persen. Ditargetkan, pada akhir 2014 ini pembangunan tersebut rampung 100 persen.

“Ya, kita targetkan akhir 2014 selesai dan tepat 7 Januari 2015 kantor Pemkab beserta kantor lainnya bisa diresmikan,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk pembangunan RSUD Ogan Ilir masih terus dilakukan meski bantuan yang dikucurkan dari Pempov Sumsel belum sepenuhnya cair “Bantuan dari Pemprov Rp 50Miliar, tapi yang baru cair Rp 25Miliar. Mudah mudahan sisanya cair tahun ini,” ujarnya.

Untuk panen jagung, lanjut bupati, jagung tersebut merupakan hasil panen yang dilakukan beberapa waktu lalu oleh Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko. Area jagung tersebut seluas 30 hektar.

Panen jagu juga dilakukan bersama Ketua DPRD OI, Drs Iklim Cahya, Kapolres OI, AKBP Asep Jajat Sudrajat, Dandim 0402 OI-OKI, Letkol Inf Arif Suryandaru, Ketua KTNA Sumsel, Sekda OI. Hadir dalam acara tersebut Ketua Tim penggerak PKK OI, Hj Fauziah Mawardi, seluruh pejabat di lingkungan Pemkab OI serta ribuan masyarakat.

Dalam acara tersebut juga, Gubernur Sumsel Alex Noerdin secara simbolis menyerahkan buku tabungan kepada pemilik tanah sebagai ganti rugi pembebasan lahan pembangunan jalan tol, menyerahkan bantuan 2 unit mobil ambulans kepada Direktur RSUD OI dr Hj Siska Mkes, menyerahkan bantuan traktor tangan kepada petani.

Selain itu juga gubernur akan memberikan bantuan tambahan untuk RSUD Rp25miliar, membantu 9 desa yang belum teraliri listrik serta memberikan bantuan alat praktek bagi SMKN di OI. (ADV)

 

 

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster