Lima Akses Menuju KPT Ogan Ilir

 267 total views,  2 views today

komplek Pemerintah Kabupaten (KPT) Ogan Ilir (OI)

komplek Pemerintah Kabupaten (KPT) Ogan Ilir (OI)

INDERALAYA KS-Agar komplek Pemerintah Kabupaten (KPT) Ogan Ilir (OI) mudah dijangkau, Pemkab OI akan membangun lima akses jalan menuju komplek perkantoran yang berada di Desa Tanjung Senai Kecamatan Indralaya Kabupaten OI.

Lima titik akses tersebut, yakni di Kecamatan Indralaya Selatan tepatnya di Simpang Desa Muara Meranjat, Tanjung Batu, Simpang Empat Desa Sakatiga, jalur menuju Universitas Sriwijaya (Unsri) serta jalan menuju ke Desa Payakabung, Kecamatan Indralaya Utara.

Pembangunan gedung KPT OI, yang dipusatkan di Desa Tanjung Senai Indralaya saat ini, pembangunannya memasuki tahapan lebih dari 60 persen terus mengalami perkembangan.

Dipastikan pada Januari 2015 nanti, gedung Pemkab OI yang selama ini berada di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Indralaya akan pindah ke gedung baru yang memiliki lahan seluas lebih dari 80 ha, akan diresmikan oleh Pemerintah pusat.

“Kita membuka lima titik akses jalan menuju KPT, yang selama ini kan lokasi sudah tersedia. Hanya saja, hambatannya dilapangan belum ada jembatan penghubung yang saat ini masih dikerjakan,” kata Bupati OI, Ir H Mawardi Yahya, saat panen raya jagung bersama Gubernur Sumsel dilahan seluas 30 ha KPT OI, Senin (13/1).

Ia menambahkan, pembangunan jalan tersebut untuk memudahkan pegawai dan masyarakat Ogan Ilir untuk datang ke komplek perkantoran dari arah mana saja.

“Ya, ini untuk memudahkan pegawai dan masyarakat OI. Percuma megah dan bagus kalau aksesnya sulit dijangkau,” tuturnya.

Berdasarkan pantauan, Komplek Pemerintah Kabupaten (KPT), OI di atas lahan seluas 80 Ha itu, terpusatkan menjadi satu jajaran pemerintahan setempat antara lain Gedung DPRD OI yang memiliki satu ruangan khusus bagi setiap anggota wakil rakyat, RSUD OI, Kediaman Dinas Bupati hingga lapangan Sepakbola.

 

TEKS;JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR:RINALDI SYAHRIL

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster