Bupati PALI Blusukan Jalan Kaki

 171 total views,  2 views today

-Akses Jalan Rusak Parah-

Heri Amalindo (baju biru lengan panjang) melalui jalan menuju desa Muara Ikan.

Heri Amalindo (baju biru lengan panjang) melalui jalan menuju desa Muara Ikan.

PALI | KS-Jalan rusak di Kabupaten PALI adalah pemandangan biasa. Namun kondisi jalan menuju Desa Muara Ikan, Kecamatan Penukal, adalah terparah. Untuk mencapai desa tersebut harus melalui perjuangan ekstra.

Hal itu seperti yang dialami penjabat Bupati PALI Ir H Heri Amalindo MM saat mengujungi desa tersebut. Kendaraan roda empat tidak dapat melintas. Hahkan, mantan kepala dinas PU Bina Marga Propinsi Sumsel itu harus dibonceng sepeda motor. Bahkan beberapa kali, Heri harus berjalan kaki, karena kondisi jalan susah dilalui.

“Inilah pak keadaan desa kami. Mau masuk saja susah,” kata salah satu warga saat menyambut Heri Amalindo.

Heri yang sudah mempersiapkan sepatu boot, terperangah dengan keadaan itu. Ia tidak menyangka kondisi jalan itu separah itu. “Kalau melihat kondisinya, jalan ini tidak pernah dirawat sama sekali. Buktinya tidak ada bebatuan,” katanya.

Jalan sepanjang 9 km itu terpaksa harus ditempuh dalam waktu lebih 1,5 jam. Hampir di sepanjang jalan yang dilalui merupakan kubangan lumpur.

“Ini akan menjadi pekerjaan kita. Kasihan masyarakat sini, bagaimana mau berkembang dan ekonominya mau tumbuh, kalau jalannya saja seperti ini,” tambah Heri.

Karena alasan itulah, menurut Heri pembangunan infrastruktur jalan menjadi prioritas utama dalam pembangunan tahun 2014. “Kita slesaikan terlebih dahulu jalan-jalan yang tidak bisa dilalui seperti ini. Karena jalan merupakan urat nadi perekonomian. Kalau jalannya bagus, otomatis perkembangan ekonomi juga akan bagus,” ungkapnya.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster