Brimob Datang, Anggota Polsek Terpaksa Ngungsi

 202 total views,  2 views today

kantor polsek lama

kantor polsek lama

PALI | KS-Rencana penempatan markas Satuan Brigade Mobile (Brimob) Kompi C Polda Sumatera Selatan, di Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), membuat belasan anggota Polsek Talang Ubi, harus mengungsi.

Betapa tidak, Brimob Kompi C  akan menjadikan kantor polsek lama sebagai kantornya. Selama ini, kantor tersebut dijadikan asrama polisi bagi anggota yang belum memiliki rumah. Mereka memanfaatkan kantor yang terletak di dalam Kompleks Pertamina Field Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, sejak Polsek Talang Ubi memiliki markas baru di kawasan lapangan golf.

Kantor itu akan dialihfungsikan sebagai kantor sementara Satuan Brimob Kompi C, yang akan segera di tempati dalam dua minggu yang akan datang. Hal tersebut, terlihat dari adanya perehaban yang dilakukan, mulai dari fisik bagunan dan pembersihan.

Kapolsek Talang Ubi, AKP Zai’an ZL membenarkan, mess anggotanya akan dijadikan perkantoran sementara Satuan Brimob Kompi C, sambil menunggu proses pembanggunan markas komando (Mako) di wilayah Talang Karangan, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

“Memang, bekas kantor Polsek Talang Ubi lama akan dijadikan perkantoran sementara Satuan Brimob Kompi C, sambil menunggu proses pembanggunan makonya,” ujar Aan sapaan akrab AKP Zai’an ZL kepada wartawan.

Ia menambahkan, untuk anggotanya sendiri yang selama ini tinggal di mess polsek akan dialihkan ke tempat tinggal baru, di wilayah Kelurahan Pasar Bhayangkara, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

“Jadi anggota, kita pindahkan ke tempat baru di sekitaran Bhayangkara, dan tempatnya sendiri sudah disediakan,” ungkapnya.

Wakasat Brimob Polda Sumsel, AKBP Arif Budiman sempat berkunjung ke Kabupaten PALI beberapa waktu lalu untuk meninjau langsung tempat tersebut. Arif Budiman sendiri tampaknya sudah setuju dengan kantor ini.

“Kalau seandainya jadi, nanti peresmian Brimob di Kabupaten PALI akan dilakukan disini oleh kapolda,” ujar Arif saat itu.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster