Turnamen Bupati Cup Dijadikan Ajang Seleksi

 256 total views,  4 views today

Irfan Saleh bersama tim seleksi saat memantau turnamen Bupati Cup di Lapangan Raja Jaya Kecamatan Tanah Abang

Irfan Saleh bersama tim seleksi saat memantau turnamen Bupati Cup di Lapangan Raja Jaya Kecamatan Tanah Abang


PALI | KS
-Gelaran Sumsel Super League (SSL) yang akan digelar oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Sumatera Selatan (Sumsel), yang dihelat pada Mei mendatang membuat beberapa Pengurus Cabang (Pencab), PSSI daerah memulai persiapan. Tak terkecuali Pengcab PSSI Kabupaten PALI.

Meski baru berusia muda, PSSI Kababupaten PALI mulai menyiapkan diri untuk mengikuti ajang tersebut. Salah satunya dengan menggelar seleksi pemain.

Tidak tanggung-tanggung, guna mendapatkan hasil maksimal, PSSI PALI menggelar turnamen Bupati Cup sebagai ajang pemilihan pemain untuk mewakili nama Kabupaten PALI.

“Turnamen Bupati Cup ini kita jadikan ajang seleksi pemain untuk memperkuat tim yang mewakili kabupaten,” kata Pelatih Kepala, Irfan Saleh, kepada Kabar Sumatera, Minggu (12/1).

Menurut pelatih yang sedang mengambil lisensi pelatih PSSI ini, dari turnamen yang diikuti 16 peserta itu diharapkan dapat memunculkan bibit berbakat asli dari Kabupaten PALI.

“Sesuai keinginan bapak Bupati, tim ini harus diisi putra terbaik PALI, makanya kita terus pantau perkembangan beberapa pemain melalui turnamen ini,” jelasnya.

Ia menambahkan, klasifikasi yang ditetapkan pun sangat ketat. Pemain yang akan diambil nanti diutamakan masih berusia dibawah 21 tahun. Selain itu memiliki tinggi badan minimal 170cm, disamping memiliki intelegensia, visi bermain dan tentu saja mental.

Diharapkan dari turnamen ini dapat direkrut sedikitnya 30 pemain muda berbakat. Mengenai dipilihnya para pemain muda untuk direkrut itu, Irfan beralasan tim PersiPALI ini nanti akan digodok dalam Pemusatan Latihan (TC) jangka panjang.

“Para pemain nanti kita kumpulkan di Talang Ubi dan kita latih untuk program jangka panjang. Dengan adanya program jangka panjang, hasilnya diharapkan akan maksimal,” ungkap Irfan.

Tim hasil seleksi inilah nantinya akan mewakili Kabupaten PALI dalam Sumsel Super League (SSL) yang digelar oleh Pengprov PSSI Sumsel itu. PALI sendiri meskipun kabupaten baru bertekad untuk berbicara banyak dalam liga. Bukan sekedar penggembira semata.

Mengenai hasil seleksi ini sendiri, Irfan mengaku sudah mengantongi beberapa nama yang dianggapnya berbakat. “Sudah ada beberapa nama, tapi masih terus kita pantau. Kalau mentalnya buruk, tidak menutup kemungkinan akan kita coret. Pokoknya sudah ada beberapa nama,” jelasnya tanpa menyebutkan nama yang dimaksud.

Saat ini Turnamen Bupati Cup sedang berlangsung di Lapangan Raja Kecamatan Tanah Abang. Turnamen yang diikuti 16 klub dari seluruh kecamatan di kabupaten PALI itu sedang menyelesaikan babak perdelapan final.

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah

Turnamen Bupati Cup Dijadikan Ajang Seleksi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster