SD Islam Az Zahra Terapkan Kurikulum 2013

 1,949 total views,  4 views today

Sekolah Dasar (SD) Islam Az Zahra Palembang sudah menerapkan Kurikulum 2013 sejak 15 Juli 2013

Sekolah Dasar (SD) Islam Az Zahra Palembang sudah menerapkan Kurikulum 2013 sejak 15 Juli 2013

PALEMBANG  KS-Sekolah Dasar (SD) Islam Az Zahra Palembang sudah menerapkan Kurikulum 2013 sejak 15 Juli 2013 lalu. Dalam penerapannya SD Islam Az Zahra Palembang tidak menemui kendala yang serius terhadap penerapan kurikulum tersebut. Demikian diungkapkan Kepala SD Islam Az Zahra Palembang, Dra Hj Dwi Martini M Pd Melalui Wakil KurikulumYeni Multami.

Menurutnya, dalam penerapannya, tidak ada kendala yang serius, pihaknya juga menuntut guru untuk kreatif dalam menerapkan sistem tersebut kepada para siswanya.

“Kita menerapkan kurikulum 2013 hanya kelas 1 dan 4 saja dan siswa nampak tidak ada kesulitan dalam pembelajaran menggunakan sistem kurikulum 2013 tersebut,” ujarnya seraya berkata piihaknya pun melaksanakan sistem kurikulum 2013 dengan arahan serta menjadi sekolah sasaran oleh pihak pemerintah.

Lanjutnya, pihaknya sangat senang dengan menerapkan sistem kurikulum 2013 karena guru di tuntut keatif agar bisa membuat siswa lebih keatif dari guru tersebut.

Yeni mengatakan, dalam pembelajaran buku memakai sistem kurikulum 2013 yang mana guru tersebut di tuntut kreatif serta yang utama siswa bisa memahaminya. “Guru kita harus bisa semua pelajaran baik umum ataupun yang termasuk dalam penerapan sistem kurikulum 2013 tersebut,” katanya.

Bahkan lanjutnya, untuk sistem pengisian rapot pun tidak ada kendala. Menurutnya, penerapan sistem kurikulum 2013 di sekolah tersebut dinilai sudah berhasil tanpa kendala dan untuk respon sendiri itu beragam, namun pihaknya menyatukan pesepsi untuk hal tersebut.

Yeni berharap, Siswa akan lebih kreatif lagi sehingga bisa memahami pembelajaran yang disampaikan oleh gurunya di kelas.

Sementara itu, Ariya novita, guru kelas 4 mengatakan, kendala pasti ada, tapi dirinya mencoba untuk belajar baik itu sistem penilaiannya, serta pengisian rapotnya.” Saya melihat di buku pembahasannya sangat ringkas, tapi guru di tuntut kreatif untuk menjelaskan suatu pelajaran dengan menggunakan kurikulum 2013 tersebut kepada siswa,”jelasnya.

 

TEKS : bubun kurniadi

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster