Polres OI Akan Bangun Dua Polsek

 373 total views,  2 views today

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Asep Jajat Sudarjat

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Asep Jajat Sudarjat

INDRALAYA-KS|Guna Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan sekaligus memberikan pelayanan yang maksimal, Kepolisan Resort (Polres), Kabupaten Ogan Ilir berencana akan membangun dua polsek.

Dua Polsek tersebut akan dibangun di  Kecamatan Lubuk Keliat dan Kecamatan Sungai Pinang.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Asep Jajat Sudarjat mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengajuan kepada Pemkab OI terkait pembangunan polsek tersebut.

“Ya, untuk pengajuan anggarannya sudah disetujui Pemkab Ogan Ilir. Masalah tanah, kita dapat hibah langsung dari masyarakat,” ujarnya, Minggu (12/1).

Ia menambahkan, dua polsek tersebut rencananya akan dibangun di dua Kecamatan, tepatnya di Desa Sungai Pinang samping kantor Camat Sungai Pinang, dan Desa Betung Kecamatan Lubuk Keliat.

“Yang pasti untuk lahan pembangunan itu minimal setengah hektar, malahan ada masyarakat yang siap menghibahkan tanahanya satu hektar, bahkan lebih,” imbuh mantan penyidik KPK ini.

Untuk pembangunannya sendiri, lanjutnya akan dilakukan tahun 2014. “Kalau tidak ada halangan, bulan tiga atau bulan empat tahun 2014 ini pembangunan polsek tersebut sudah dilakukan,” terangnya.

Dibeberkannya juga, dibangunnya dua polsek ini dinilai memang mendesak karena di dua kecamatan tersebut terbilang rawan kriminalitas. “Yang pasti dengan dibangunnya dua polsek ini, bisa mempermudah melayani masyarakat, dan membuat rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” katanya.

Disinggung masalah Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Indralaya yang menjadi langganan macet, pihaknya tidak menepisnya. Namun, pihaknya sudah melakukan segala upaya untuk meminimalisir kemacetan.

“Macet ini banyak permasalahan, satu terkait infratruktur jalan, pengemudi yang tidak disiplin. Sebenarnya pengemudi seperti ini merugikan mereka sendiri. Namun, kita sulit menindak tegasnya, karena jika ditindak dilokasi, memperparah kemacetan. Untuk itu, kita minta pengemudi untuk mentaati peraturan lalulintas,” paparnya.

Untuk mengatasi kemacetan pihaknya juga sudah membangun 5 CCTV yang dinilai rawan macet, dan ini terkoneksi ke telepon selular kapolres dan lantas. “Kalau ada uangnya nanti, secara perlahan akan kita tambah lagi. Ya, bertahaplah,” tukasnya.

 

Teks : Junaedi Abdillah

Editor : Imron Supriyadi





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster