Pasar BlackBerry Anjlok

 168 total views,  2 views today

blackberry

PALEMBANG | KS-Permintaan ponsel Blackberry di sejumlah toko kini mulai mengalami penurunan. Ini karena market mulai jenuh dan kini terjadi pergeseran ke sistem android. Ponsel Samsung dan Nokia Lumia kini laris manis dipasaran.

Sejumlah toko, counter dan gerai-gerai penjualan ponsel di Palembang Square dan Palembang Indah Mall mengaku kebanjiran order permintaan ponsel android. Dua produk yang paling diburu adalah jenis Samsung dan Nokia Lumia. Ada juga seri android milik LG dan Sony.

“Kalau yang paling laris saat ini samsung, seperti samsung Grand, samsung S3 mini dan Samsung Galaksi Tab. Peminat Blackberry agak turun,” kata Supervisor Global Teleshop, Arjuna kepada. Harian Umum Kabar Sumatera di ruang kerjanya, Minggu (12/1).

Dikatakan penurunan penjualan Blackberry terjadi sejak awal tahun lalu. Bahkan jika dipresentase jumlahnya hampir 10 persen. Saat ini untuk Global Teleshop, bisa menjual. Tak lebih dari 1000 unit BB, untuk seri android, bisa diatas 2000-3000an unit.

“Kalau Android kan banyak merek, ada Samsung, Nokia Lumia, LG, Sony dan merak lain,” kata dia.

Sepertinya, lanjut dia, masyarakat mulai jenuh dengan BB. Atau mungkin karena hampir semua masyarakat sudah punya BB, kemungkinan Android juga ingin dimiliki sebagai pelengkap.

Dikatakan, yang paling laris di Global saat ini adalah Samsung, penjualannya kini paling tinggi. Selain karena pergeseran minat, didukung pula adanya program cash back selama Ramadan. Peminat pun bisa membeli harga lebih murah.

“Bahkan kita berikan cash back mulai Rp 50 ribu hingga Rp 900 ribu untuk pembelian Samsung seri Android,” kata dia.

Dikatakan seperti Samsung Galaxsi Grand didiskon Rp 150 ribu atau Rp 3,499 juta, galaksi tab 2 tujuh inci dari harga Rp 3,499 juta jadi Rp 2,999 juta diskon 500 ribu, Galaxy Note dua diskon Rp 900 ribu dari harga Rp 6,499 juta. Syaratnya hanya beli saja. “Berlaku semua GT, dari tanggal 13 sampai 31 Januari, selagi persediaan masih ada,” kata Arjuna.

Untuk produk yang paling diminati adalah Samsung S3 mini, begitu ada stok langsung habis. Jenis S3 mini ini diberikan diskon Rp 300 ribu.

“Untuk jenis samsung saja bisa kita jual 25 hingga 30 unit perhari,” katanya seraya berkata untuk rata-rata penjualan perbulan total produknya capai 5000an unit.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster