Lurah dan TNI Bersih-bersih

 213 total views,  2 views today

TNI dan Warga bergotong royong membersihkan parit yang tersumbat di jl. Yamin Kelurahan Pasar II

TNI dan Warga bergotong royong membersihkan parit yang tersumbat di jl. Yamin Kelurahan Pasar II

PRABUMULIH KS-Guna kebersihan lingkungan di sekitar Kelurahan Pasar di Prabumulih, Lurah Pasa II bersama warga dan pihak TNI menggelar gotong royong bersama. Baik di sekitar lingkungan maupun seputara pasar.

“Bersih adalah pangkal sehat. Makanya kita selalu giatkan gotong royong bersama dengan warga di sini. Kita bersihkan lingkungan seperti drainase yang ada,” demikian kata Emiliya, Lurah Pasar II Prabumulih kepada Kabar Sumatera, Ahad (12/1).

Gotong royong bersama ini disambut gembira oleh warga. Hal ini dituturkan Ujang, seorang warga di Kelurahan Pasar II.

“Kami senang adanya gorong royong ini. Harapan kami semoga terus dilaksanakan. Kalau lingkungan bersih, pastinya penyakit akan jauh,” cetus Ujang.

Berdasar Pantauan Kabar Sumatera, gotong royong ini dimulai dari belakang pasar yang memang drainasenya yang sudah buntu. Jika turun hujan  mengakibatkan kebanjiran dan masyarakat yang berbelanja terganggu.

“Kali ini memang kita belum libatkan semua warga. Namun, ke depan kita akan tetap lakukan bersih-bersih ini. Saya berharap timbul kepedulian dari masyarakat soal kebersihan,” kata Emiliya, Lurah Pasar II.

Sambungnya, sewaktu ia baru dilantik sebagai Lurah Pasar II, yang pertama-tama program kerjanya adalah mengenai kebersihan. Karena, daerah yang dipimpinnya ada di daerah pasar yang notabene daerah yang sangat kotor.

“Di pasar ini banyak sampah yang berserakan, akibatnya drainase tertutup,” ujarnya.

Damanik, dari pihak Yon Zipur II Smara Grawira menyampaikan, ia sangat senang adanya rasa peduli dari warga yang bermukim di seputara Kelurahan Pasar II ini.

“Sudah tentu kami menyambut baik pelaksanaan gotong royong ini,” kata Damanik.

 

TEKS:IRSAN MATONDANG

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster