Kawal Ketat Esteban dan Ohorrela

 187 total views,  2 views today

Esteban Vizcara

Esteban Vizcara

Palembang, KS – Sriwijaya FC (SFC) akan memberikan perlakuan khusus yakni kepada dua pemain Semen Padang yang dinilai membahayakan pertahanan Laskar Wong Kito, kala kedua tim bentrok di leg kedua babak penyisishan Inter Island Cup (IIC) zona Sumatera, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Selasa (14/1) besok,

Pelatih Kepala SFC, Subangkit mengatakan, dirinya mengintruksikan anak asuhnya untuk  mewaspadai duo pemain lawan yakni Esteban Vizcara yang berperan sebagai motor serangan serta Ricky Akbar Ohorrela salah satu winger lincah Kabau Sirah.

Menurutnya, pada leg pertama yang berlangsung di Stadion H. Agus Salim, kedua pemain tersebut kerap memberikan ancaman berbahaya ke gawang SFC. Bila terus diberikan ruang gerak, bukan mustahil gawang SFC akan kebobolan.

“Siapapun pemain yang dekat jaraknya dengan kedua pemain Semen Padang tersebut harus memberikan pengawalan ketat agar kedua pemain tak banyak memberikan ruang yang nantinya bisa membahayakan gawang kita,” ujar Subangkit, Minggu (12/1).

Eks pelatih Persiwa Wamena menuturkan, dirinya sudah cukup mengetahui gaya permainan Esteban dan Ohorrela yang kerap diandalakan Kabau Sirah dalam membangun serangan. Terlebih dirinya juga mengaku telah mempelajari gaya bermain Ohorrela dimana pada leg pertama mampu menciptakan gol ke gawang Fauzi Toldo yang membuat keadaan berakhir imbang 1-1.

Untuk itu, Subangkit menilai, anak asuhnya wajib melakukan pressing di lini tengah sebelum kedua pemain ini memasuki kotak pinalti timnya nanti.

“Kita akan instruksikan gelandang bertahan untuk langsung menghalau dan memotong pergerakan kedua pemain ini,” jelasnya.

Disamping mengintrusikan memberikan pengawalan ketat, lanjut Subangkit, pihaknya fokus menginstruksikan barisan belakang timnya tersebut untuk tetap bermain disiplin serta tidak banyak melakukan kesalahan sendiri, yang akan berakibat merugikan tim,

Tim yang dihadapi SFC kali ini merupakan salah satu tim besar di Indonesia, yang musim lalu juga mampu lolos ke babak 8 besar AFC Cup.

“Meskipun kita berhasil menahan imbang Semen Padang dikandangnya, tapi kita tidak akan memandang remeh mereka pada pertandingan kedua nanti meski bermain di kandang sendiri,” paparnya.

Subangkit menambahkan, Semen Padang pastinya akan menurunkan pemainn terbaiknya pada pertandingan nanti dikarenakan hanya akan ada satu jatah lolos dari zona Sumatera sendiri.

Mau tak mau baik SFC maupun Semen Padang pastinya akan berjuang mati-matian mengincar kemenangan demi memperbutkan satu tiket lolos ke babak selanjutnya.

“Selain kedua pemain tadi, kita tetap mewaspadai setiap Pemain Semen Padang yang akan diturunkan nantinya demi mewujudkan target menang,” tukasnya.

 

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster