Kasus SPP PNPM Susul Pemberkasan

 246 total views,  2 views today

KAYUAGUNG I KS-Kandati sedikit mengalami kesulitan dalam mengungkap kasus Simpan Pinjam Perempuan (SPP) dana PNPM Kecamatan Pedamaran, yang terindikasi banyaknya pinjaman fiktif hingga merugikan negara  sebanyak Rp 2 miliaran lebih. Namun, pihak Kejaksaan Negeri Kayuagung, terus berusaha untuk mengungkap kasus ini.

“Saat ini kasus tersebut sudah masuk pemberkasan, kita tinggal miminta bantuan satu orang ahli yang membidangi PNPM, setelah ini selesai maka kasus ini bisa diungkap, dan akan dipanggil orang-orang yang terlibat di dalam penggunaan dana tersebut” Kata Kejari Kayuagung, Subeno SH, melalui Kasi Pidsus, Edowan SH belum lama ini.

Edowan meminta bersabar kepada masyarakat dalam mengunkap kasus ini, karena pihaknya tidak bisa bekerja tanpa adanya bantuan para ahli yang membidangi PNPM, sebelumnya juga pihaknya telah meminta bantuan Inspektorat untuk membentu tim di lapangan terkait penyelidikan kasus ini.

Seperti diketahui kasus dana SPP dana PNPM di Kecamatan Pedamaran sudah dilaporkan ketua Unit Pelaksana Kegiatan, Sulaiman Budi kepihak Kejaksaan, enam bulan lalu. Dengan dugaan banyaknya pinjaman fiktif, hingga dana miliaran yang dipinjam masyarakat banyak hilang dan tidak mengacu pada juklak-juknis, sebelumnya pihak pemerintah kabupaten OKI terkait permasalahan ini

 

TEKS:DONI AFRIANSYAH

EDITOR:RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster