Jangan Takut Jadi Penulis

 500 total views,  2 views today

pengarang novel ‘Putih dalam Cinta’. Saat Bedah Buku dan Louncing Novel Terbarunya di Grademdia Palembang Square (PS) Mall Palembang

pengarang novel ‘Putih dalam Cinta’. Saat Bedah Buku dan Louncing Novel Terbarunya di Grademdia Palembang Square (PS) Mall Palembang

PALEMBANG-KS-Jangan takut untuk menulis, karena menulis itu mudah dan mengasyikkan. Demikian diungkapkan Mursal Fahrezi, pengarang novel ‘Putih dalam Cinta’. Saat Bedah Buku dan Louncing Novel Terbarunya di Grademdia Palembang Square (PS) Mall Palembang Kemarin (12/1).

Menurutnya, untuk menjadi seorang penulis jangan takut salah, karena kesalahan itu merupakan hal yang wajar bagi seorang penulis. “Intinya dalam hidup ini kita harus memiliki keberanian untuk mencoba, jangan takut gagal,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam menulis sebuah novel harus memainkan ijimasi serta menghayati sebuah karakter yang ada di novel yang akan dibuat tersebut. “Membuat sebuah novel kita harus serius dan teliti dalam penulisannya, kita harus membuat sebuah novel itu menarik dan seru di baca oleh masyarakat,” jelasnya.

Pria yang merupakan lulusan D1 perhotelan ini menerangkan, novel yang dibuatnya ini hanya berdasarkan keinginan yang kuat bahkan kata dia, tingkat pendidikan bukanlah faktor penentu untuk menjadi seorang penulis novel tapi keinginan yang kuat dari diri seseorang.

Diungkapkannya, dibutuhkan waktu tiga minggu untuk menyelesaikan novel yang menceritakan tentang konflik rumah tangga antara Ray dan Manisha (tokoh didalam novel tersebut). Menurutnya, dengan di launchingnya novel tersebut bisa menyadarkan masyarakat bahwa menulis itu tidak sesulit yang mereka kira. “ Saya berharap setelah ini akan ada novel-novel baru yang lahir dari karya tangan masyarakat Sumsel,”cetusnya.

Ana salah satu peserta dalam bedah buku tersebut mengatakan, dirinya termotivasi untuk menjadi seorang penulis “Lauching buku tersebut sangat menarik karena sang penulis novelnya menjelaskan bagaimana menjadi seorang penulis serta kiat-kiat untuk menjadi seorang penulis, saya menjadi termotivasi ingin menjadi seorang penulis yang bisa dibaca banyak orang,”ungkapnya.

 

TEKS : Bubun Kurniadi

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster