Jaga Keangkeran GSJ

 184 total views,  2 views today

Stadion GSJ Palembang

Stadion GSJ Palembang

# Tampil Menyerang Sejak Awal

PALEMBANG, KS-Sriwijaya FC (SFC) ingin pertahankan keangkeran Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), kala menjamu Semen Padang pada leg kedua babak penyisihan Inter Island Cup (IIC) zona Sumatera, Selasa (14/1) besok.

Seperti diketahui, Laskar Wong Kito selalu tampil superior kala bermain di kandang sendiri dengan di dukung puluhan ribu pendukung setianya. Ini ditunjukan tiap kali SFC melakoni laga kandang, selalu menuai hasil manis di tiap pertandingan.

Itu terbukti pada gelaran Indonesian Super League (ISL) 2011-2012, dimana kala itu SFC menjadi kampiunnya, tak ada satupun tim peserta ISL mampu mencuri poin saat bertandang ke stadion GSJ. Tercatat dari 17 kali bermain kandang, SFC menuai hasil fantastis dengan menyapu bersih setiap laga kandang dengan kemenangan.

Untuk itulah, momen ini dimanfaatkan benar oleh Pelatih Kepala SFC, Subangkit yang menginginkan hasil maksimal kala menjamu Semen Padang di stadion yang sama guna bisa lolos ke babak 8 besar.

Mantan pelatih Persiwa ini mengatakan, timnya kan tampil habis-habisan saat bentrok dengan Semen Padang, Selasa nanti. Mengingat pada pertemuan pertama Jumat lalu, SFC sudah ada modal berharga saat mampu menahan imbang Semen Padang di kandangnya.

“ Kita manfaatkan kesempatan bermain di kandang kali ini, untuk tampil menyerang dari menit awal babak pertama. Karena kita menginginkan kemenangan pada pertandingan nanti,” ujar Subangkit, Minggu (12/1).

Dikatakannya, anak asuhnya sudah siap seratus persen menghadapi Semen Padang di laga Leg kedua besok. meskipun diakuinya apabila sang kapten Lancine Kone masih diragukan untuk bisa tampil, namun Subangkit optimis bisa meraih hasil sempurna di pertandingan besok.

Jika memang benar Kone belum bisa juga diturunkan di pertandingan besok, Subangkit pun masih akan tetap mempercayakan kepada Vendri Mofu sebagai penggantinya. Diakuinya pada pertandingan Jumat lalu di Padang, Mofu sukses menjalankan peran sentral yang di tinggalkan sang kapten tersebut, dalam menyuplai bola ke lini depan.

Subangkit juga menjelaskan apabila nantinya masih akan tetap memakai formasi 4-2-3-1, dimana di lini belakang akan tetap diisi oleh Maiga, Firdaus, Diogo serta Sumardi untuk menahan serangan dari bomber Semen Padang yang kemungkinan diisi oleh Enzequel Gonzales serta Airlangga.

Sedangkan untuk sektor tengah napaknya Subangkit tetap akan mengandalkan Maman yang mulai menikmati posisi barunya tersebut berduet dengan Asri Akbar yang akan bentrok dengan Esteban Vizcarra serta Ricky Ohorrela nantinya.

Sementara itu, untuk winger dan gelandang serang subangkit masih akan tetap mempercayakan kepada Anis, Siswanto serta Mofu untuk menggantikan Kone dalam hal mengacak-acak pertahanan Semen Padang.

Sedangkan Untuk di lini depan, nampaknya Subangkit tetap akan memainkan bomber anyarnya Igor Radovanovic dalam membobol jala gawang Jandia Eka Putra. “Kone masih diragukan untuk bisa diturunkan, namun terlepas main atau tidaknya dia, Kita tetap optimis meraih hasil maksimal pada pertandingan besok, karena target kita lolos 8 besar,” jelasnya.

Lebih lanjut, pelatih berusia 53 tahun ini juga menuturkan agar anak asuhnya selalu fokus selama pertandingan berlangsung. Mengingat di pertandingan perdana lalu, anak asuhnya lengah usai SFC unggul 1-0. Untuk itu, dirinya menegaskan agar para pemainnya tetap konsisten dan tidak melakukan kesalahan sendiri.

Menangapi kekuatan Semen Padang sendiri, bercermin dari pertemuan pertama lalu, Subangkit menjelaskan jika semua pemain Kabau Sirah patut untuk diwaspadai. Karena menurutnya, setiap pemain pasti akan tampil habis-habisan guna mengamankan tiket lolos nantinya. “Kita akan mewaspadai semua pemain lawan, karena semuanya merupakan ancaman bagi kita pastinya,” tukasnya.

Perkiraan Susunan Pemain :SFC : 4-2-3-1

Pelatih : Subangkit

Kiper : Fauzi Toldo Belakang : Maiga, Firdaus, Diogo, Sumardi. Tengah : Maman (C), Asri, Mofu, Anis, Siswanto. Depan : Igor Radovanovic. Cadangan : Selsius Gebze, Jeki Arisandy, Hafid Ibrahim, Rivan Nahumarury, Rizky Dwi Ramadhan, rishadi Fauzi, Syamsir Alam.

Semen Padang : 4-2-3-1

Pelatih : Jafri Sastra

Kiper : Jandia Eka Putra. Belakang : David Pagbe, Hengky Ardiles (C), Seftia Hadi, Novan Setya. Tengah : Yu Hyun Koo, Jajang Paliama, Ricky Ohorella,Esteban Vizcarra, Airlangga Sucipto. Depan : Ezequiel Gonzales. Cadangan : Fakhrurrazi, Wahyu WIji Astanto, Aldi Rinaldi, M. Rizal, Rudi, Fahrizal Dillah

 





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster