Fokus Memajukan Sepakbola Sumsel

 145 total views,  4 views today

Jajaran petinggi PSSI Sumsel saat melakukan Sosialisasi pengurus di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu (12/1). Foto ; Saddam/KS

Jajaran petinggi PSSI Sumsel saat melakukan Sosialisasi pengurus di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Minggu (12/1). Foto ; Saddam/KS

-Kepengurusan PSSI Sumsel Baru-

Palembang, KS –Setelah resmi terpilih menjadi Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Rizal Abdullan langsung mengambil langkah cepat dengan membentuk kepengurusan baru periode 2014-2017, agar fokus terhadap pembinaan atlit melalui sport saint serta Information teknologi.

Rizal Abdullah mengatakan, setelah terbentuk kepengurusan PSSI, pihaknya beserta pengurusnya akan langsung bergerak cepat dalam memajukan sepakbola di Sumsel dengan mengacuh kepada visi dan misinya.

“Kita akan lebih fokus lagi dalam pergelaran kompetisi dan pembinaan atlit sepak bola,” ungkapnya.

Diakuinya, dalam memajukan sepak bola Sumsel, pihaknya tak dapat melakukannya kalau tidak adanya dorongan dari pengcab PSSI daerah dalam melaksanakan program kedepannya.

“Kami nanti bersama pengurus Pengcab daerah akan berkumpul pada 18 Januari mendatang untuk mensosialisasikan program PSSI Sumsel serta mendengarkan saran masukan dari setiap pengcab,” kata Rizal saat menggelar konferensi press di Hotel Swarna Dwipa, Minggu (12/1).

Ia menambahkan, dalam pertemuan selanjutnya, pihaknya akan membahas tentang rencana Sumsel untuk mengikuti Piala Nusantara yang dilaksanakan PSSI pusat. Namun untuk mengikuti kompetisi ini, Sumsel minimal memiliki 20 klub yang dilaksanakan kompetisi lokal.

“Ini merupakan persyaratan jika Sumsel ingin ikut kompetisi di kancah nasional jika tidak cukup maka akan dilaksanakan play off dengan provinsi lain,” jelasnya.

Selain membahas rencana mengikuti kompetisi tersebut, dalam pertemuan nantinya juga akan membahas tentang pembinaan atlit sepak bola dari kelompok umur 16-21 tahun.

Dijelaskannya, dalam pembinaan tersebut pihaknya akan seleksi atlit sepakbola lokal di Sumsel melalui pengcab masing-masing. Dalam seleksi tersebut, pihaknya akan berpedoman dengan sport saint serta information teknologi.

“ Mulai per 1 februari kami akan mulai menyeleksi pemain lokal untuk mengikuti diklat PSSI Sumsel terdiri dari tiga kelompok yakni 16-17, 18-19,20-21 tahun dan masing kelompok akan diambil 30 atlit,” paparnya.

Pihaknya dalam menyeleksi pemain lokal ini telah menggunakan jasa konsultan sepakbola profesional yang menempuh ilmu di Brazil serta memiliki lisensi A dari FIFA alih di saint sport serta IT. Nantinya, mereka yang terpilih akan dikontrak panjang durasi lima tahun untuk dipersiapkan sebagai atlit lokal Sumsel untuk membela Sumsel di kancang sepakbola nasional.

“Mulai awal Februari kami telah berkerjasama dengan konsultan sepakbola untuk membina dan menyeleksi atlit sepakbola lokal ini,” tukasnya.

 

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster