Baru Keluar LP, Agus Dibekuk

 373 total views,  4 views today

Tersangka Agus (Baju tahanan) dibekuk usai kelkuar dari LP di Baturaja, Kabupaten OKU

Tersangka Agus (Baju tahanan) dibekuk usai kelkuar dari LP di Baturaja, Kabupaten OKU

-Pembobol Rumah Antar Propinsi-

PALEMBANG, KS –Niat untuk bertemu keluarga dan mengirup udara segar lebih lama kandas sudah.

Agus (29), kembali ditangkap aparat Unit Reskrim Polsekta Ilir Barat (IB) I Palembang, yang dipimpin langsung oleh Wakapolsekta IB I Palembang, AKP Yulia Farida, saat baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Baturaja, Minggu (12/1) pagi.

Warga Jalan Ki Merogan, Lorong Kebon, RT 40 RW 8, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang, yang merupakan  ini terlibat bandit antar Provinsi masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus pembobolan rumah mewah  dan penjambretan.

Informasi yang didapat, terangka Agus terlibat aksi pembobol rumah mewah milik seorang Dosen bernama Saut P Panjaitan (50), warga Jalan Seruni, Perum Buana Gardenia, RT 1 RW 1, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I Palembang, pada Kamis, 28 Maret 2012 sekitar pukul 14.30 WIB.

Ketika itu tersangka Agus bersama temannya Hasan Suyanto (tertangkap tak lama usai kejadian) berhasil menggasak sejumlah barang-barang berharga milik korban, berupa beberapa perhiasan emas, laptop, iPad merk aple, jam tangan, PSP dan sepasang sandal pria sehingga total kerugian mencapai Rp50 juta.

Tak lama usai kejadian dan tertangkapnya Hasan Suyanto, tersangka Agus langsung melarikan diri ke daerah Baturaja, Kabupaten OKU. Ternyata di Baturaja, tersangka Agus melakukan aksi perampokan dan ditangkap aparat Polres OKU.

Kapolsekta IB I Palembang, Kompol Budi Santoso didampingi Wakapolsekta AKP Yulia Parida dan Kanit Reskrim Ipda Sukono  mengatakan, pihaknya mendapat informasi jika DPO (Agus –red), akan keluar LP.

“Ya, setelah keluar LP, kita langsung menangkapnya. Selain beraksi di wilayah Palembang, tersangka juga pernah melakukan aksi pencurian, penjambretan dan perampokan di Provinsi Lampung serta Provinsi Jambi. Tapi dari pengakuannya, di Palembang baru sekali melakukan aksinya. Kita akan kembangkan kasus ini, guna mengetahui berapa banyak lagi lokasi tersangka beraksi,” terangnya

Sementara, tersangka Agus mengakui jika dirinya juga sering beraksi di beberapa kabupaten di Sumsel lalu di Provinsi Lampung dan Provinsi Jambi. Sedangkan di Kota Palembang dirinya baru beraksi satu kali.

“Kalau di Palembang ini baru sekali, kalau  di Jambi, Lampung sudah beberapa kali, untuk yang bobol rumah di bukit itu aku hanya dapat bagian Rp4 juta. Barang-barang itu kami jual di penadahnya di Pajajaran, Jalan Majapahit, Kecamatan SU I Palembang,” tukasnya.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster