Alex Ganti Rugi Tanah Warga OI

 221 total views,  2 views today

Alex Noerdin

Alex Noerdin

INDERALAYA KS-H Sobli Sekda Ogan Ilir menyebutkan, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin dipastikan akan datang ke Kabupaten Ogan (OI), Senin (12/1) (hari ini –red).  Kedatangannya dalam rangka menyerahkan secara  simbolis atas ganti rugi pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol kepada 123 orang pemilik tanah senilai puluhan miliar.

“Gubernur akan datang Senin di Bumi Caram Seguguk. Tahap awal dari 123orang yang memiliki lahan baru 67orang yang mendapatkan pergantian nilanya puluhan miliar,” cetusnya.

Ujar Sobli, sisa pembayaran akan  dilakukan setelah melakukan verifikasi data kepada warga yang belum melengkapi berkas kepemilikan tanah yang sah. Hal ini dilakukan agar kedepan tidak ada berkas yang tumpang tindih.

“Ya, kalau berkasnya tuntas dan tidak masalah, akan  langsung bisa dicairkan oleh Pemprov Sumsel,” katanya.

Dijabarkannya, pembangunan jalan tol pada tahap awal sepanjang 7 kilometer  dari Palembang-Inderalaya melintasi Desa Ibul 1 dan 2, Desa Ibul 3, Desa Muarabaru Kecamatan Pemulutan.  Usai itu pembangunan tahap berikutnya sepanjang 14km, Desa Muarabaru Kecamatan Pemulutan- Desa Tanjung Seteko Kecamatan Inderalaya

“Untuk teknisnya dari Kementrian PU bagian jalan tol, yang jelas pejabat yang datang adalah gubernur, kementrian pu, kodim, kapolres, danrem, dan ribuan masyarakat yang melihat secara langsung. Sebelumnya pagi hari kita akan apel gabungan antara Pemda, TNI, Polri,” ujarnya.

Selain itu, sambung H. Sobli, kedatangan orang nomor satu di Sumsel ini juga memanen  jagung di atas lahan seluas 30ha bersama Bupati OI,  H Mawardi Yahya, pejabat lainnya dan ribuan masyarakat

“Memang pembangunan jalan tol sangat mendesak, karena banyaknya kendaraan yang tidak diimbangi oleh fasilitas jalan,”ujarnya.

 

TEKS : JUNAEDI ABDILLAH

EDITOR : RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster