SFC Saring Pemain Muda Sumsel Berbakat

 147 total views,  2 views today

Skuad SFC Muda

Skuad SFC Muda

SFC Bentuk Diklat U-19

Palembang, KS – Minimnya pemain muda lokal berbakat yang memperkuat Sriwijaya FC dalam berkancah di dunia sepakbola Indonesia membuat miris sejumlah pihak. Kondisi tersebut harusnya menjadi menjadi perhatian, mengingat selama ini sepak terjang Laskar Wong Kito selalu dijuluki dengan tim sarat juara.

Terbukti, dari raihan koleksi trophy juara SFC sebanyak 10 piala yang di dapat dalam kurun waktu 8 tahun.

Presiden SFC, Dodi Reza mengatakan, pada musim ini manajemen akan mencoba menyaring dan menarik pemain lokal potensial yang dimiliki Sumatera selatan (Sumsel) untuk bisa bergabung dengan tim SFC.  Untuk itu, dirinya beserta manajemen akan mendirikan Program Pendidikan dan Latihan (DIKLAT) Sepakbola SFC mulai dari usia 17-19 tahun.

“Ini merupakan impian kita sejak lama, namun baru sekarang nampaknya terealisasi. Kita ingin Diklat ini nantinya bisa menjadi tempat penggemblengan sebelum pemain menuju ke Sriwijaya FC senior,” ujar Dodi Reza Alex kepada wartawan, Jumat (10/1).

Lanjut Dodi, pihaknya akan segera menggodok program diklat agar musim depan sudah ada siswa baru yang bisa mendaftar. Persyaratannya cukup sederhana yakni berusia 17 hingga 19 tahun dan merupakan warga atau penduduk asli Sumsel, yang harus dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat keterangan lainnya.

“Kita akan segera bentuk timnya, agar secepatnya dilakukan seleksi untuk mencari pemain-pemain berbakat yang ada di Sumsel,” katanya.

Menurutnya, program diklat ini tentu saja akan berbeda dengan Sekolah Sepakbola (SSB) yang telah dimiliki SFC. Dalam diklat nanti setiap siswa akan diberikan pelatihan sepakbola setiap hari, berbeda dengan SSB yang latihan hanya seminggu 2-3 kali saja. Dia berharap dengan langkah itu bisa membantu SFC senior untuk melihat talenta muda yang dimiliki Sumsel.

“Diklat ini juga nantinya bisa menjadi aset Sumsel untuk persiapan PON ataupun kejuaraan lainnya,” pungkasnya.

 

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster