Ruangan Komisioner KPU Terpaksa di Rusak

 248 total views,  2 views today

 

PAGARALAM KS-Lima  komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam yang baru dilantik mengalami kejadian unik ketika memasuki hari pertama kerja. Pintu ruangan tempat mereka bakal berkantor terkunci rapat dan tergembok. Tentu saja hal tersebut membuat mereka kesulitan untuk memasuki ruangan yang akan mereka pakai untuk bertugas.

“Saat saya menanyakan  di mana kunci ruangan, staf di sini mengatakan tidak tahu. Mereka menyarankan untuk menanyakan kepada komisioner yang lama. Komisioner yang lama mengaku kalau kunci tersebut hilang,” kata Boy Arcan, Komisioner baru untuk Divisi Keuangan dan Logistik.

Senada dikemukakan oleh Hendri, Komisioner yang ditunjuk rekan-rekannya menjadi Ketua KPU periode 2014-2019 ini. Menurutnya kunci ruangannya sebagai ketua tidak ada sehingga ia terpaksa merusak kunci yang ada untuk masuk.

“Kuncinya terpaksa dirusak, dan pintunya sedikit didobrak,” ujarnya.

Lanjutnya, bahwa kejadian ini sudah disampaikan ke Sekretariat untuk diperbaiki. Dan pihak sekretariat secepatnya akan memperbaiki kerusakan yang ada.

Pantauan kemarin, lima anggota KPU Pagaralam yang baru mulai berkantor secara lengkap setelah 7 Januari lalu dilantik bersamaan dengan KPU Kabupaten dan Kota lain di Sumatera Selatan. Mereka sudah menyepakati Hendri sebagai Ketua dan sudah melakukan pembagian tugas masing-masing.

Menurut Hendri, komisioner lain Rahmat Qori Setiawan menjabat Komisioner Divisi Teknis, Irfan menjabat Komisioner Divisi Sosialisasi, Boy Arcane menjadi Komisioner Divisi Keuangan dan Logistik, serta Yenli Elmanoferi, yang juga satu-satunya komisioner yang menjabat kembali menduduki kursi Divisi Hukum setelah periode sebelumnya di Divisi Teknis.

“Saat ini kami sedang berusaha mengejar dan menyesuaikan dengan tahapan pemilihan umum legislatif yang ada sambil tetap berusaha menjalin koordinasi dengan semua pihak termasuk komisioner lama untuk mengetahui sejauh mana tahapan pemilu ini dilakukan,” terang Hendri seraya menekankan pentingnya pula bekerja sama termasuk dengan mass media.

 

TEKS :ANTONI STEFEN

EDITOR :RINALDI SYAHRIL





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster