Jalan Bukit Munggu Kembali Rusak

 269 total views,  2 views today

FT Baru dua bulan diaspal

FT Baru dua bulan diaspal

MUARAENIM, KS-Baru genap sekitar dua bulan di aspal, namun Jalan Bukit Munggu, Kelurahan Pasar Tanjungenim, sudah kembali rusak. Jalan yang di aspal oleh PT Bukit Asam (BA) tersebut, kembali berlobang dan jumlahnya tidak sedikit. Kondisi ini membuat warga yang melintas di kawasan itu, harus ekstra hati-hati agar tidak mengalami kecelakaan.

Eko (33), salah satu warga setempat menuturkan, kerusakan yang terjadi di jalan itu sudah terjadi sejak satu bulan yang lalu. Ia menduga kerusakan itu dikarenakan, kualitas aspal yang dipakai kurang bagus sehingga jalan menjadi rusak dan berlubang.

Dengan kondisi musim penghujan seperti saat ini, kerusakan jalan tersebut menurutnya akan semakin parah. Kerusakan jalan itu pun bebernya, kian membahayakan bagi pengendara kendaraan sebab jalan yang berlubang tertutup genangan air.

“Kondisi ini, juga diperparah dengan ramainya kendaraan tambang yang melintas dari PT. PAMA. Sehingga semakin mudah aspal rusak dan berlobang. Sekarang ini, kerusakan dan lubangnya semakin banyak dan parah,” ungkapnya.

Menurut Eko, sejak jalan tersebut di fungsikan untuk dilalui kendaraan menuju lokasi tambang, tidak sedikit kendaraan yang sarat muatan melintas seperti , tangki pengangkut BBM, bus karyawan PT. PAMA dan sebagainya.

Kendaraan-kendaraan itu sebutnya, hampir setiap jam bahkan hitungan menit selalu melintas. Ia berharap, pihak terkait dapat segera memperbaiki jalan tersebut.  “Kita berharap semoga pihak yang menggunakan jalan tersebut, untuk bertanggung jawab memperbaikinya. Sehingga warga merasa nyaman dalam melintas. Apalagi, jalan tersebut baru diperbaiki dengan di aspal,” harap Eko.

Senada dituturkan, Mulyono (50), salah satu warga yang juga mantan Ketua RT 4 Bedeng Kresek. Ia mengaharapkan kepada PT BA yang mengaspal  atau PT. PAMA yang menggunakan jalan itu,  untuk segera melakukan perbaikan.

Menurutnya, pihaknya sangat menyadari jika warga yang bermukim di sekitar lokasi perusahaan ini hanya menumpang, dan tanah yang ditempati milik perusahaan. Namun, perusahaan juga sebutnya mempunyai tanggung jawab sosial terhadap warga sekitar.

“Kita berharap pihak PT BA segera memperbaiki jalan tersebut. Walaupun statusnya kami menumpang dari PT BA, tapi nenek moyang kami dulu yang berjuang untuk memajukan perusahaan BUMN ini. Kita hanya minta tanggung jawab sosialnya,” tukasnya.

 

TEKS              : SISWANTO

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster