Bawa Sabu, Oknum Polres Banyuasin Dibekuk

 247 total views,  2 views today

Petugas saat menunjukan sabu yang dibawa oknum anggota Polres Banyuasin

Petugas saat menunjukan sabu yang dibawa oknum anggota Polres Banyuasin

PALEMBANG, KS –Citra korps berbaju coklat kembali tercoreng. Kali ini seorang oknum anggota Kepolisian Shabara, yang bertugas di Polres Banyuasin, ditangkap lantaran membawa narkoba jenis Sabu-sabu.

Brigadir Polisi Satu (Briptu), Afriansya (31), warga Jalan Laskar Umar Sidik, Pangakalan Balai, Kabupaten Banyuasin, ditangkap petugas Satuan Reskrim (Sat Reskrim) Polsekta Ilir Timur I Palembang, Kamis (9/1) pukul 12.00 WIB.

Saat diamankan, oknum Polisi tersebut sedang bersama rekanya yakni Fery (30), warga Jalan Mayor Zen, Lorong Bangunan, Kelurahan Sungai Lais, Kecamatan Kalidoni Palembang.

Keduanya digerebek petugas saat sedang mengendarai mobil Avanza warna hitam nopol BG 1836 PN di Jalan Denpo, Lapangan Hatta.

Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan, dua paket shabu seberat satu jie yang disimpan kedua pelaku di dasbor mobil Avanza.

Saat dikonfirmasi, Briptu Afriansyah membantah menjual sabu. Dirinya  mengaku kalau sabu tersebut untuk dipakai sendiri lantaran sudah enam bulan mengkonsumsi narkoba.

“Untuk stok itu tuh. Ngambek di 3 Ilir kami,” ujar tersangka  yang memiliki tatto di betis kananya ini.

Disinggung pernah tidak terkena tes urine narkoba di Polres Banyuasin. Tersangka mengaku tak hadir saat dilakukan tes. “Aku tidak ada, jadi idak kena tes,” ungkapnya.

Sementara tersangka Feri mengaku hanya disuruh membeli sabu oleh Briptu Afriansyah. Dirinya hanya mendapat upah memakai sabu secara bersama-sama.  “Sabu itu punya dia (Briptu Afriansyah-red), aku hanya beli  sabu itu. Belinya sama F, warga 3 Ilir,” ungkap Feri.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Sabarudin Ginting didampingi Kapolsek IT I Kompol Afria jaya dan Kanit Reskrim Ipda Hamsal, mengatakan penangkapan kedua tersangka berawal dari informasi yang di dapatkan pihaknya yang kemudian di tindak lanjuti oleh petugas dengan melakukan under cover (penyamaran –red), serta berkomunikasi dengan tersangka.

“Awalnya petugas mendapatkan informasi adanya transaksi narkoba dengan barang bukti shabu sebanyak satu kantong besar. Setelah dilakukan penyelidikan dan pengintaian, petugas melakukan penangkapan kepada tersangka. Ketika dilakukan pengeledahan hanya di temukan dua paket shabu seberat 1 jie,” katanya Jumat (10/01).

Kapolsek IT I Kompol Afria jaya melalui Kanit Reskrim Ipda Hamsal manambahkan, setelah pihaknya mendapatkan informasi anggota langsung diturunkan.

“Kedua tersangka saat dilakukan penangkapan tidak melawan, hanya saat kita bawa ke Polsek IT I Briptu Apriansa mencoba kabur, namun dengan kesiagapan petugas, keduanya diamankan,” jelasnya.

Ditambahkanya, Jika untuk tersangka oknum Polisi, pihaknya telah berkordinasi dengan Kapolres Banyuasin, Kapolresta Palembang dan Kapolda Sumsel.

“Saat ini kita telah berkoordinasi dengan Kapolda Sumsel, terkait penangkapan salah satu oknum Polisi yang bertugas di Sabara Polres Banyuasin,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Kabid Propam Polda Sumsel, Kombes Pol J Didiek DP melalui Kasubdit Provost, Kompol Fijar membenarkan adanya oknum polisi ditangkap lantaran terlibat kasus narkoba.

Pihakya juga melakukan pemeriksaan awal dan mengecek tersangka di Mapolsekta IT I. “Untuk pidananya kita serahkan ke pihak Polsekta IT I. Tapi kita sudah melakukan pemeriksaan dan untuk sanksi menunggu hasil pidananya dahulu,” ujar Fijar.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster