Sosialisasikan Pendataan Perserta UN

 197 total views,  4 views today

Poto-acara-Sosialisasi-UN

PALEMBANG I KS – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang, melakukan program sosoalisasi pendataan peserta Ujian Nasional (UN) bekerja sama dengan Disdikpora Sumsel Rabu (8/1) di Gedung SMK 6 Palembang. Sebanyak 303 perwakilan operator dari SMA, SMK, MAN dan SMP baik negeri maupun swasta di Kota Palembang mengikuti sosialisasi ini.

Kasi Kurikulum SMP, SMA, SMK Disdikpora Palembang, Nursamsu menuturkan, adapun hal-hal yang disampaikan dalam sosialisasi ini adalah tentang sistemastis cara pengisian data, dan data apa saja yang harus diisi serta penginstalan program yang digunakan.

“Untuk data awal harus diisi itu seperti data nama, tanggal lahir, lalu jika dia ikut ujian SMA, diisi juga ijazah pendidikan terakhir SMP,” katanya.

Disdikpora Kota Palembang lanjutnya, memberikan target hingga 24 Januari kepada para operator untuk menyelesaikan dan menginput data awal, kemudian untuk data selanjutnya yaitu data nilai ujian sekolah serta nilai raport akan diberikan waktu kira-kira satu bulan sebelum Ujian Nasional dimulai.

“Data yang diinput akan diproses melalui kita (Disdikpora Palembang) kemudian ke Provinsi baru nantinya ke pusat, melalui internet,” paparnya.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada operator sekolah, dengan waktu yang relatif singkat dan data yang harus diinput sangat banyak, agar tetap teliti dalam melakukan pengisian data tersebut, karena jika data yang diisi keliru, dapat merugikan siswa serta sekolah yang bersangkutan. “Jangan sampai anak yang menjadi korban, bahkan jika huruf kurang atau salah satu saja, hal itu akan merepotkan, apalagi jika sampai ijazahnya keluar nama ,” ungkapnya.

TEKS : BUBUN KURNIADI

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster