Permintaan Aksesories Imlek Meningkat

 200 total views,  2 views today

Permintaan-Aksesories-Imlek-Meningkat

PALEMBANG | KS – Sepekan menjelang hari raya Imlek, kesibukan warga Tionghoa di Kota Palembang sudah terlihat, khususnya di pusat perbelanjaan Pasar Raya Bandung Kota Palembang, yang salah satu pusat penjualan aksesories berbau Imlek.

Dengan warna-warna yang mencolok seperti merah dan warna emas, pernak-pernik seperti bunga-bungaan musim semi, lampu lampion, kertas angpao, guci, hio, patung dewa, lilin merah, guci China.

Menurut Lina, karyawan pasar raya Bandung mengatakan, ramainya pembeli ini akan terus berlanjut hingga sehari menjelang Imlek. Barang yang dijual di pasar Bandung raya ini adalah pernak pernik seperti lampu lampion, kertas angpao, lilin, guci dan patung dewa. “Sudah dua hari ini pembeli pernak-pernik Imlek sudah semakin meningkat,” sebut Lina saat saat dibincangi Kabar Sumatera, Rabu (8/1).

Menurutnya, Harga yang ditawarkan bermacam-macam, lampion Rp 50.000 untuk yang kecil dan Rp100.000 yang besar. Patung dewa dijual dengan harga Rp 75.000 untuk ukuran standar dan Rp100.000 yang besar. Sedang lilin merah ditawarkan dengan harga Rp10.000 hingga Rp 20.000, tergantung ukuran dan panjang lilin.

Sedangkan untuk guci, lanjut Lina, menjualnya seharga Rp 25.000 hingga Rp 100.000 per unit.

TEKS : AMINUDDIN

EDITOR : ROMI MARADONA





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster