Pejabat SKPD akan Dirombak

 143 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin mengisyaratkan para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel harus bersiap menghadapi perombakan. Pasalnya kata Alex, ia akan mengevaluasi kinerja para pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel.

Menurut Alex, ia telah melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh pejabat di lingkungan pemprov. Ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menurutnya, yang belum maksimal dalam pencapaian target yang sudah ditetapkan. Sebab itu, tahun 2014 ini akan dilakukan perombakan di unsur SKPD.

“Sekarang ini memang sudah di seleksi tahapan demi tahapan, penggantian kepala SKPD di lingkungan pemprov. Dalam bulan ini pun, sebetulnya sudah ada yang diganti. Tetapi mereka yang diganti itu, bukan karena kinerjanya kurang baik atau tidaknya. Namun, mereka sudah memasuki usia pensiun, contoh Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar),  yang memang sudah memasuki usia pensiun,” kata Alex, Rabu (8/1).

Ia menambahkan, secepatnya akan dilakukan perombakan dan akan di definitifkan kembali dari pangkuan yang diembannya. Sebab, pergantian kepala SKPD itu, tidak semudah yang dibayangkan. Karena ada tahapan dan seleksi, yang harus dilewati oleh semua kepala badan, biro, dan dinas yang berada di lingkungan pemprov.

“Saat ini kan sedang seleksi penyaringan dari pejabat SKPD, nanti kalau sudah memasuki tahap yang akhir, maka akan kita kasih tahu kepada teman-teman sekalian,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel, Muzakir menerangkan, saat ini belum bisa memberikan informasi, siapa-siapa  yang akan tetap dan yang akan diganti dalam unsur SKPD di lingkungan pemprov.

“Saya belum bisa katakan siapa yang akan diganti, sebab itu adalah kewenangan gubernur, ketika ada instruksi maka akan langsung dilayangkan kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), untuk mendapatkan persetujuan,” tukasnya.

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster