Mofu Gantikan Peran Vital Kone

 198 total views,  2 views today

Palembang, KS – Melawat ke Stadion H. Agus Salim kandang Semen Padang, Sriwijaya FC (SFC) dipastikan tidak akan diperkuat oleh sang jenderal lapangan tengahnya Lancine Kone yang masih berkutat dengan cidera hamstring yang diderita.

Praktis dengan kondisi seperti ini, sang pelatih SFC Subangkit,  nampaknya harus sedikit memutar otak untuk mencari sosok pengganti sang kapten yang dinilai perannya sangat vital dalam Tim besutannya. Meski begitu dipusingkan dengan cedera Kone, Subangkit mengaku telah menyiapkan penggantinya yakni Vendri Mofu yang akan di plot pada posisi tersebut saat lawatan ke Padang nanti.

“ Kone masih cidera, jadi tidak kita bawa karena kondisinya belum pulih seratus persen. Untuk itu kita akan mengandalkan Vendry Mofu menggantikan posisi Kone saat kita  berhadapan dengan Semen Padang nanti,” ujar Subangkit kepada Kabar Sumatera, rabu (8/1).

Pada sesi latihan terakhir SFC di Palembang pada Selasa (7/1) lalu, Mofu terlihat di plot Subangkit mengisi posisi gelandang serang untuk menyuplai bola ke area depan yang diisi oleh Rizky maupun Igor. Hal ini terlihat wajar jika Subangkit memasang Mofu sebagai gelandang serang, jika melihat pada musim lalu juga sewaktu masih di Semen Padang, Mofu juga sering di pasang pada posisi yang sama.

Bahkan selama bermain di Semen Padang peran Mofu pun sangat vital dan jarang tergantikan pemain lainnya  serta tak jarang dirinya membuat gol penentu tim nya. Untuk itu, Subangkit merasa yakin jika Mofu nantinya bisa menjalankan peran yang ditinggalakn Kone di lini gelandang serang tersebut.

“Mofu adalah pemain yang sarat pengalaman, terlebih kita ketahui musim lalu dia bermain untuk Semen Padang. Barang tentu dirinya pasti juga tahu kekuatan Semen Padang, wajar jika dia menjadi andalan kita di laga nanti,” paparnya.

Kendati begitu, sang pelatih yang juga mantan pelatih Persiwa Wamena ini, menilai Semen Padang akan menampilkan permainan menyerang untuk memetik poin sempurna mengingat tim yang berjuluk Kabau Sirah ini bermain di depan publiknya sendiri. Namun, bermain di kandang lawan, Subangkit memastikan pasukannya telah siap tempur guna mengamankan poin sebagai modal saat gantian menjamu Semen Padang di Jakabaring empat hari berselang.

“ Saya tidak terlalu banyak mengetahui kekuatan Semen Padang. Untuk itu kita harus waspada penuh dengan perlawanan mereka, apalagi mereka juga ingin menang dalam laga nanti,” pungkasnya.

Teks : Saddam Suryanda

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster