Februari, Brimob Masuk PALI

 345 total views,  2 views today

HL-PALI

PALI | KS – Penantian masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang mengharapkan kehadiran brimob di daerah tersebut tidak lama lagi akan menjadi kenyataan.

Kepastian ini didapat saat kunjungan AKBP Arif Budiman, Wakil Kepala Satuan Brimob Polda Sumsel ke Talang Ubi, Rabu (8/1).

Kedatangan Arif Budiman didampingi AKP Suyitman, yang digadang bakal memimpin Kompi C Brimob yang akan ditempatkan disini. Arif meninjau langsung kesiapan pemerintah dan masyarakat dalam menyambut penempatan itu.

AKBP Arif Budiman didampingi Kapolsek Talang Ubi AKP Zai’an ZL, Tokoh masyarakat, Drs H Soemarjono dan H Sahlan serta Asmen Legal&Relation Pertamina EP Pendopo Field, Markus Haryono, langsung meninjau markas sementara yang akan menempati eks Kantor Polsek Talang Ubi di komplek pertamina.

Selain itu mereka juga melihat langsung fasilitas asrama sementara di Wisma Bayangkara. “Kalau ini sih, sangat mewah tempatnya” kata AKBP Arif seusai meninjau wisma.

Ungkapan kepuasan juga disampaikan Arif saat melihat markas sementara di bekas mapolsek Talang Ubi. “Cukup bagus apalagi ada lapangan buat apel” ungkap Arif.

Dengan adanya peninjauan ini, Arif berharap Pemkab PALI dan Polsek Talang Ubi dapat mengupayakan pengadaan meubeler bagi ruangan perkantoran bagi markas korps baret biru itu. “Tinggal dipoles sedikit seperti dicat dan penambahan perlengkapan kantor saja,” ujarnya.

Disinggung kapan Satbrimob Polda Sumsel akan menempatkan anggotanya disini, Arif secara tegas menyatakan tinggal menunggu kesiapan dari Pemkab sendiri. “Kalau kita sudah siap sepenuhnya. Sprint (Surat Perintah, red) penempatan personel, senjata dan angkutannya sudah diteken kapolda. Artinya kami siap beraangkat,” tegas perwira dengan dua melati ini.

Sementar itu, Pemkab PALI secara nyata menunjukkan keseriusannya menyambut 165 personel brimob ini. Heri Amalindo, Penjabat Bupati PALI memimpin langsung peninjauan lahan yang rencananya akan dijadikan sebagai markas dan asrama brimob Kompi C.

Lahan yang disediakan Pemkab PALI itu adalah lahan bekas pembuangan sampah atau lebih dikenal sebagai lahan Eks-Pembuangan. Lahan tersebut memiliki luas tujuh hektar  dan berada persis dibelakang Talang Kerangan, disisi jalan menuju Talang Akar.

Meskipun disebut sebagai eks-pembuangan, lahan ini sama sekali tidak menunjukkan sebagai lahan pembuangan. Diatas lahan ini sudah ditanami warga dengan berbagai tumbuhan. Lahan yang rata dan strategis. Apalagi lahan ini mudah dijangkau. Hanya 3km dari pusat kota.

“Semua sudah kita siapkan. Ini sebagai bukti kesiapan Pemkab dan masyarakat menyambut kedatangan brimob ini” Kata Heri Amalindo yang ditemui disela peninjauan.

Heri juga menyatakan, bila Satbrimob Polda Sumsel berkeinginan, dalam waktu dua minggu persiapan akhir bisa dilaksanakan. “Dua minggu lagi tempatnya sudah beres. Tinggal mencari waktu yang tepat bagi kapolda untuk meresmikannya,” kata Heri Amalindo.

Hal yang sama diungkapkan AKBP Arif Budiman. Secara tegas Arif menyatakan jika dua minggu sudah selesai, paling lambat awal Februari 165 personel brimob sudah bertugas disini.

 

Teks/Foto : Indra Setia Haris

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster