Alex Dukung Semua Kandidat

 228 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Alex Noerdin menyatakan ia akan bertindak netral, dalam menghadapi perebutan kursi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sumsel, yang akan dipilih melalui Konferensi Cabang (Konfercab) PWI Sumsel, dalam waktu dekat.

Menurutnya Alex, sebagai gubernur, ia akan mendukung semua kandidat yang akan maju memperebutkan posisi Ketua PWI Cabang Sumsel. Semuanya sebut Alex, diserahkan ke anggota PWI, untuk menentukan siapa pemimpin mereka.

“Saya akan netral, akan mendukung semua calon,” tegas Alex yang dibincangi usai pelantikan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumsel Periode 2013-2016 di Graha Bina Praja, Pemprov Sumsel, Rabu (8/1).

Dikatakan Alex, PWI Sumsel sebagai organisasi profesi selama ini telah menunjukan peran aktifnya, dalam pembangunan yang dilaksanakan di Sumsel, diantaranya dengan menyebarkan informasi ke tengah-tengah masyarakat, sehingga timbul rasa partisipatif masyarakat untuk ambil bagian.

Masih menurut Alex, perjalanan pembangunan di Sumsel juga tidak terlepas dari peran PWI sebagai mitra pemerintah, yang selalu menjalankan fungsi kontolnya. Sehingga pembangunan dapat berjalan selaras, dan berkesinambungan.    “Saya sampaikan penghargaan kepada PWI Sumsel, yang selalu menjalankan fungsi kontrolnya, sehinga pembangunan ini berjalan di rel yang benar,” ujarnya.

Ketika didesak kandidat yang bakal didukung, Alex kembali menyatakan ke netralannya dan akan mendukung ketua terpilih nantinya. “Saya akan dukung ketua terpilih nanti, jadi semua ini kita serahkan kepada anggota PWI menentukan pemimpinya di Konfercab” jelas Alex.

Namun Alex berharap, pelaksanaan Konfercab PWI Cabang Sumsel nanti, dapat menghasilkan kepengurusan yang solid, sehingga dapat mengayomi semua anggotanya.

Sebagai informasi, Konfercab PWI Sumsel sendiri akan diselenggarakan Sabtu (11/1) di Graha Bina Praja, Pemprov Sumsel. Dalam Konfercab itu, ada beberapa kandidat yang bertarung untuk merebutkan kursi Ketua PWI Cabang Sumsel.

Sejumlah kandidat tersebut yakni Oktaf Riadi (Palembang Today/Ketua PWI sekarang), Agus Hermawanto (Sentral Pos), Rustam Imron (Sriwijaya Pos), Jon Heri (Jembatan Informasi) dan Kawar Dante (Palembang Pos).

TEKS              : IMAM MAHFUZ

EDITOR         : DICKY WAHYUDI





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster