Pencuri Beraksi di Samping Asrama Brimobda Polda

 206 total views,  2 views today

PALEMBANG, KS – Kawanan spesialis pembobol rumah kosong beraksi, sebuah rumah di samping kompleks Detasemen A pelopor Sat Brimobda Polda Sumsel, Minggu (5/1), siang.

Kawan pencuri nekat membobol rumah di Jalan HB R Motik, Kompleks Greentara Residen, Blok C 2, Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang- Alang Lebar.

Dalam aksi tersebut pelaku berhasil menggasak perhiasan berupa cincin sekitar 2 suku, televise 21 inci, dan jam tangan dengan kerugian mencapai 10 juta.

Aksi pelaku tergolong nekat, padahal lokasi kompleks berada di samping Detasemen A pelopor Sat Brimobda Polda Sumsel. Aki pencurian itu diketahui pemilik rumah, Edi (54), sekitar pukul 11.30 WIB.

“Aku keluar rumah sekitar pukul 10.30 WIB, atau satu setelah ditinggalkan. Tahunya waktu pulang jendela pintu samping sudah rusak dan gemboknya sudah  hilang,” ujarnya di hadapan petugas Polsekta Sukarami yang datang ke lokasi kejadian.

Diduga pelaku  usai masuk lewat pintu samping, kemudian merusak jendela dan terali kamar anak menggunakan obeng. Selanjutnya pelaku membongkar isi kamar namun tidak menemukan barang yang dicuri.

Kemudian pelaku bergerak ke kamar utama dan mengambil cincin dan a masuk ke kamar satu lagi yang biasa dipakai untuk sholat  mengambil tv serta jam tangan. “Kalau keluarnya mungkin lewat pintu belakang karena waktu aku datang pintu usah terbuka,” ungkap Edi.

Lanjutnya, rumah di kompleks tempat tinggalnya sudah tujuh kali kebobolan. Padahal kompleks tersebut masih berada dekat kawasan anggota Brimob.

“Berani maling itu, siang hari pula. Padahal samping kami ini banyak anggota Brimob,” ungkapnya yang diamini warga sekitar yang iktu melihat.

Kapolsekta Sukarami Kompol Imam Tarmudi melalui Kanit Reskrim Iptu AK Sembiring dikonfirmasi mengenai perkembangan penyelidikan mengaku belum menerima laporan.

“Anggota sudah kesana ya. Kalau untuk pelakunya masih belum tahu, saya juga belum mendapat laporan dari anggota di lapangan,” ujarnya.

 

Teks : Oscar Ryzal

Editor : Junaedi Abdillah





Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Web development jasaweb wordpress - hosting by Niagahoster